Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Beli Mobil

redaksi.co.id - Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Beli Mobil Memiliki mobil impian tentu menjadi impian semua orang. Khususnya bagi mereka yang memiliki penghasilan yang cukup.Walau begitu,...

31 0

redaksi.co.id – Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Beli Mobil

Memiliki mobil impian tentu menjadi impian semua orang. Khususnya bagi mereka yang memiliki penghasilan yang cukup.

Walau begitu, ada beberapa hal yang tetap Anda perhatikan saat membeli mobil baru. Jangan sampai mobil yang Anda beli justru mengecewakan dan membuat Anda rugi.

Terkadang bagi para pembeli pemula, mereka hanya sekedar melihat dari modelnya saja, yang dianggap menarik dan sesuai dengan jumlah dana yang dimiliki. Padahal hal itu saja tidak cukup.

Berikut 4 kesalahan yang harus dihindari saat membeli mobil seperti dikutip dari cheatsheet.com:

1. Gagal menganggarkan keuangan

Dana keuangan merupakan komponen yang paling penting saat Anda membeli kendaraan. Sebelum membeli mobil, pastikan bahwa Anda sudah mengetahui berapa anggaran yang dimiliki. Tahu akan hal ini juga dapat membuat Anda lebih cermat dalam memilih.

2. Tidak riset sebelum beli

Setelah mengetahui anggaran, Anda juga harus meriset model mobil apa yang sebaiknya Anda beli. Jangan sampai Anda hanya membeli mobil tanpa tahu spesifikasi apa yang ada didalamnya. Hal ini justru dapat merugikan diri Anda sendiri

3. Termakan nafsu

Ingat kembali anggaran yang sudah Anda buat sebelumnya. Anggaran ini berfungsi agar Anda lebih bijak dalam memilih mobil mana yang ingin dibeli nantinya.

Banyak orang yang termakan nafsu dan keinginan semata saat membeli mobil. Alhasil, kendaraan yang dibeli pun melampaui anggaran yang mereka miliki.

4. Tidak mempertimbangkan banyak hal

Coba pertimbangkan kembali beberapa hal saat Anda ingin membeli mobil dan kendaraan baru. Jangan sampai pembelian kendaraan ini malah berdampak buruk pada kondisi keuangan yang Anda miliki.

Jangan lupa untuk menanyakan hal penting seperti jenis asuransi dan perawatan yang harus dilakukan setelah membeli mobil.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!