Kesedihan Angel Lelga 14 Tahun Tak Lebaran dengan Keluarga

redaksi.co.id - Kesedihan Angel Lelga 14 Tahun Tak Lebaran dengan Keluarga Momen Idul Fitri biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Namun tak demikian dengan Angel Lelga,...

13 0

redaksi.co.id – Kesedihan Angel Lelga 14 Tahun Tak Lebaran dengan Keluarga

Momen Idul Fitri biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Namun tak demikian dengan Angel Lelga, yang sudah 14 tahun ini tak merasakannya. Kondisi itu membuat Angel sedih, terlebih seusuai salat Ied, dimana kebanyakan masyarakat berkumpul dengan orang tercinta.

“Karena saya mualaf, hampir enggak pernah kumpul sama keluarga. 14 tahun lebih saya jadi mualaf, tak ada satu pun keluarga yang bisa kumpul bareng di Ramdan atau Lebaran,” ungkap Angel Lelga, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Jumat (24/6/2016).

“Kayak solat IED yang bikin aku sedih. Karena setelah salat itu melihat orang pada kumpul bersama keluarganya. Saya hanya sendirian,” lanjutnya.

Menurut Angel, bukan perkara mudah membicarakan ini dengan keluarganya.Apalagi berkaitan keputusan Angel yang bertolak belakang dengan anggota keluarga lainnya. Dalam sedih, Angel hanya bisa berdoa untuk keluarga.

“Buat saya, perbedaan agama dalam satu keluarga tidak bisa saya jelaskan. Mungkin yang lain tahu gimana beratnya. Tapi yang penting saya mendoakan untuk keluarga saya. Bagi saya, ini pilihan yang terbaik dan harus bertanggung jawab. Saya harus buktikan tidak ada yang salah dalam pilihan saya,” urainya.

Mengusir rasa sepi di hari yang fitri, Angel biasanya mengundang teman-temannya ke rumah. Setidaknya hal itu sedikit mengobati rasa kerinduannya berkumpul dengan keluarga.

“Enggak ada rencana buat mudik, karena keluarga saya semua non muslim. Kalau saya langsung panggil teman-teman aku datang ke rumah aku. Terus mereka pada datang,” tandas Angel Lelga.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!