Gagal ke Final Piala Eropa, Rudy Eka Tetap Sanjung Jerman

redaksi.co.id - Gagal ke Final Piala Eropa, Rudy Eka Tetap Sanjung Jerman Setiap penggemar pasti bersedih bila tim kesayangan yang dibela mengalami kekalahan. Hal sama dirasakan...

16 0

redaksi.co.id – Gagal ke Final Piala Eropa, Rudy Eka Tetap Sanjung Jerman

Setiap penggemar pasti bersedih bila tim kesayangan yang dibela mengalami kekalahan. Hal sama dirasakan pelatih CelebestFC, RudyEka Priyambada. Pelatih muda Indonesia itu menjagokan Jerman pada turnamen antarnegara di Benua Biru itu.

Sejak awal RudyEka yakin timnas asuhan pelatih JoachimLowitu bakal memenangi Piala Eropa 2016. Hal itu karena ia memang ngefansdengan Die Manschaft.

KecintaanRudyEka dengan timnas Jerman makin kuat setelah ia mendapat beasiswa menjalani kursus kepelatihanyang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).Saat itu ia mendapat kesempatan mengintip isi dapur DFBdalam membangun tim nasional mereka.

Seperti kebanyakkan fanslainnya, pelatih 34 tahun ini sempat kecewa lantaran tim jagoan gagal menuai kesuksesan di Piala Eropa kali ini. Keinginan melihat Jerman mengawinkan gelar juara Piala Eropa dengan Piala Dunia 2014 pun kandas.

Meski begitu, kekecewaan RudyEka tidak berlangsung lama karena sebagai pelatih, ia memilih mengambil sisi positif dari pencapaian Jerman hingga semifinal.

“Taktik yang diterapkan Jerman sangat menarik untuk dipelajari. Mereka memainkan sepak bola positif. Saya juga menggarisbawahi keberanian pelatihJoachimLowmenggunakan pemain muda di timnya. Buat saya itu jadi seperti pesan, bila kita semua jangan hanya melihat hasil saja tetapi ada rencana yang lebih baik ke depannya,” beber RudyEka.

“Saya yakin pemain seperti JulianDraxler, JoshuaKimmich, dan pemain muda lainnya sudah matang saat Piala Dunia 2018 karena regenerasi di timnas Jerman cukup baik,” imbuh pelatih pemegang lisensi A AFCitu.

Gara-gara Jerman kalah, mantan asisten pelatih Mitra kukaritu pun memilih jadi penikmat Piala Eropa 2016untuk laga final nanti. Pasalnya, ia berujar tak menjagokan Prancis atau Portugal yang bertemu pada laga puncak, Senin (11/7/2016) dini hari WIB.

“Selamat untuk Prancis yang berhasil mengalahkan Jerman. Tapi, jagoan saya hanya Jerman,” tegas eks asisten pelatih Al Najmadi Bahrainitu.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!