Liverpool Perpanjang Kontrak Jurgen Klopp

redaksi.co.id - Liverpool Perpanjang Kontrak Jurgen Klopp Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga enam tahun ke depan bersama The Reds. Itu artinya, dari...

39 0

redaksi.co.id – Liverpool Perpanjang Kontrak Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga enam tahun ke depan bersama The Reds. Itu artinya, dari awalnya sampai 2018 saja, Klopp telah diikat untuk bertahan di Anfield hingga 2022 mendatang.

“Kami memang masih jauh di awal perjalanan,” kata Klopp dalam website resmi Liverpool, menyambut perpanjangan kontrak tersebut.

Klopp bergabung dengan Liverpool sejak Oktober 2015 dan dikontrak hingga 2018 dengan nilai 15 juta Poundsterling.

Pada tahun pertamanya di Anfield, pria berusia 49 tahun ini telah mengantar Liverpool ke final Europe League-dulu UEFA Cup-dan hanya kalah adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga.

Meski baru berada di Anfield selama sembilan bulan, kontrak Klopp diputuskan diperpanjang demi prestasi Liverpool.

Perpanjangan kontrak Klopp juga dilakukan untuk menenangkan segala perdebatan terkait masa depan mantan manajer Borussia Dortmund ini-yang diantarnya meraih dua kali jawara Bundesliga dan sekali ke final Liga Champions pada 2013.

“Ide-ide dan rencana-rencana dia untuk infrastruktur sepakbola telah membangkitkan gairah kami,” kata pemilik utama klub Liverpool John Henry, Direktur Tom Werner, dan Presiden Fenway Sports Group Mike Gordon dalam sebuah pernyataan bersama.

Mereka yakin ini akan menguntungkan dengan memiliki Klopp di Liverpool untuk periode yang lebih lama.

“Kami menjadi tidak bertanggung jawab jika tidak melakukan ini (perpanjangan kontrak).” BBC | ARDITO RAMADHAN | WUR

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!