Arsene Wenger Favorit Utama Latih Inggris

66

redaksi.co.id – Arsene Wenger Favorit Utama Latih Inggris

Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, dipilih oleh pembaca Goal Indonesia sebagai nakhoda favorit pelatih timnas Inggris selanjutnya.

Sebelumnya Goal Indonesia mengadakan polling selama 10 hari akan sosok pengganti ideal Roy Hodgson, yang mundur dari kursi kepelatihan The Three Lions usai gagal total di Euro 2016 lalu.

Lima calon terkuat lantas kami munculkan dalam sosok Gareth Southgate, Alan Pardew, Lars Lagerback, Eddie Howe, dan tentunya Wenger. Hingga polling ditutup pada Minggu (9/7) pukul 1:13 dinihari WIB, Goal Indonesia berhasil mengumpulkan 1.530 suara.

Pelatih Islandia, Lagerback, menjadi nominator paling tak diinginkan dengan hanya beroleh 112 suara. Selanjutnya juru taktik timnas Inggris junior, Southgate, yang disebut media Inggris sebagai calon terkuat hanya menempati peringkat keempat lewat 134 suara.

Selanjutnya di posisi tiga terdapat sosok pelatih muda Inggris yang tengah menangani Bournemouth, Howe, yang mendapat 168 suara. Manajer Crystal Palace, Pardew, secara mengejutkan ada di pos runner-up, lantaran mendapat dukungan sebanyak 324 suara.

Pada akhirnya Wenger layak keluar sebagai pemenang karena jadi sosok yang paling difavoritkan. Kakek berusia 66 tahun tersebut unggul telak di posisi puncak, dengan 792 suara atau menguasai hingga 52 persen dari total pemilih.

Mari kita nantikan, apakah FA akan memilih Wenger sebagai pelatih anyar Tim Tiga Singa?

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!