Mau Pintar Atur Uang? Tonton 7 Film Ini

129

redaksi.co.id – Mau Pintar Atur Uang? Tonton 7 Film Ini

Banyak cara yang dapat dilakukan agar bisa pintar mengatur keuangan. Selain belajar dari pakar dan membaca buku mengenai finansial, Anda juga dapat mengambil pelajaran dari film.

Banyak film yang mengangkat cerita tentang dunia keuangan. Siapa tahu, dengan menonton film tersebut pengetahuan finansial Anda pun bisa semakin terasah.

Seperti dikutip dari incomediary.com, Sabtu(9/7/2016), berikut ini 7 film tentang keuangan yang bisa Anda tonton:

1. The Godfather

Film The Godfather bercerita tentang keluarga Don Vito Corleone, pria yang tak kenal ampun dalam meraih dan mempertahankan kekuasaan. Film The Godfather dirilis pada tahun 1972 berdasarkan novelkaryaMario Puzzo.

Cerita film ini mengupas sisi kehidupan dari keluarga mafia dari daerah Corleone, sebuah lokasi di Sisilia, Italia. Digarap dengan sangat rapi, alur cerita yang padat, akting dari bintang-bintang hebat yang sangat berkarakter membuat film The Godfather menjadi box office sepanjang masa.

2. Glengarry Glen Ross

Film yang dirilis pada 1992 ini bercerita tentang pemeriksaan penuh intrik di belakang layar di kantor real estate. Film ini dibintangi oleh beberapa nama aktor ternama seperti Al Pacino, Jack Lemmon dan Alec Baldwin.

Para salesman real estate di kantor tersebut berjuang mati-matian untuk bekerja agar mampu mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan.

3. Wall Street

Film ini berkisah tentang kehidupan seorang pemuda yang berkarier sebagai pialang saham serta kehidupannya sehari-hari di Wall Street.

Film ini juga menguak rahasia tentang cara pikir orang-orang yang mengatur ekonomi dunia, betapa berharganya waktu, dan pentingnya meramal atau berspekulasi dalam dunia keuangan.

4. The Game

The Game bercerita tentang seorang miliarder bernama Nicholas yang diperankan oleh Michael Douglas. Bisa dibilang, Nicholas telah memiliki segalanya untuk bisa memiliki kehidupan yang bahagia. Mulai dari uang, kedudukan, hingga harta yang berlimpah. Namun ternyata apabila dilihat lebih dalam lagi maka Nicholas memiliki kehidupan yang sepi.

Karena nyatanya meskipun hidup sebagai seorang miliarder, Nicholas tidak sepenuhnya bahagia. Bukan hanya karena kesepian yang dia rasakan namun juga karena kebosanan yang terus menyergap. Kebosanan tersebut datang karena Nicholas selalu melakukan hal-hal yang sama tiap harinya.

5. BoilerRoom

Film ini sanggup memberikan hikmah kepada para pemuda yang tak memiliki kesempatan sekolah tinggi untuk dapat menjadi seorang yang sukses. Karena pada nyatanya, ilmu bisa didapat di mana saja.

6. Jerry Maguire

Film ini berkisah tentang seorang agen atlet bernama Jerry Maguire. Sebagai seorang agen atlet yang sukses, Maguire ternyata melakukan pekerjaannya dengan cara yang tidak baik, termasuk dengan menjilat banyak pihak untuk bisa mendapatkan keuntungan. Tapi semua itu dibayar dengan kehidupan serba mewah serta serba gelap yang dimiliki olehnya.

Hingga kemudian, Jerry Maguire sampai di titik jengah dengan kehidupan yang ia miliki. Apalagi setelah ia mengetahui sebuah kenyataan pahit bahwa ternyata seluruh atlet yang ia tangani hanya mementingkan keuntungan tanpa pernah berpikir bermain dengan hati.

7. Trading Places

Trading Places merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada 1983. Walau diproduksi tahun 1983, Anda tidak akan melihat film dengan kualitas film yang buruk dan teknik sinematografi kuno. Film ini mengisahkan mengenai dua orang miliarder yang memiliki perusahaan firma besar yang khusus menangani perdagangan barang komoditas.

Dua miliarder ini cukup nyentrik dan memiliki ego dan selera humor yang kurang baik. Mereka juga kurang memperdulikan nasib seseorang dan sering memanfaatkannya hanya demi taruhan.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!