Hanya Bertiga, Spice Girls Reuni dengan Nama Baru

redaksi.co.id - Hanya Bertiga, Spice Girls Reuni dengan Nama Baru Dua dekade sudah berlalu sejak Spice Girls pertama kali menorehkan nama mereka di dunia musik pop...

13 0

redaksi.co.id – Hanya Bertiga, Spice Girls Reuni dengan Nama Baru

Dua dekade sudah berlalu sejak Spice Girls pertama kali menorehkan nama mereka di dunia musik pop dunia. Girl band yang beranggotakan lima wanita Inggris ini memang berhasil mencatat sejarah sebagai grup wanita terbesar sepanjang masa. Bahkan sampai sekarang pun–meski sudah 20 tahun berlalu–mereka masih memiliki penggemar setia.

Fakta itulah yang sepertinya mendorong personel Spice Girls untuk kembali bereuni–setelah reuni pertama mereka di tahun 2007. Tapi di reuni kali ini mereka tak lagi berlima, melainkan hanya bertiga: Geri “Ginger Spice” Horner (dulunya Halliwel), Emma “Baby Spice” Bunton, dan Mel “Scary Spice” B. Mereka juga mengganti nama menjadi GEM, yang merupakan inisial dari para personelnya saat ini.

Melansir Daily Mail, Jumat (8/7/2016) Victoria “Posh Spice” Bekcham dan Mel “Sporty Spice” C memang dari awal ide reuni ini muncul, sudah segan untuk bergabung kembali.

Dalam video berdurasi 40 detik yang dirilis di YouTube Kamis lalu, Geri, Emma dan Mel B, mengumumkan reuni mereka untuk merayakan hari jadi Spice Girl yang ke-20.

Diiringi instrumental musik dari lagu hits mereka “Wannabe”, mereka mengumumkan, “Kami sudah berpikir… Kami memiliki penggemar paling hebat di seluruh dunia. Kalian bertahan bersama kami selama 20 tahun, dan kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih,” ujar Mel B, yang kemudian disambung oleh Geri.

Emma melanjutkan, “Kami sudah mengalami turun naik, tapi kalian selalu setia. Kami ingin merayakan dan mengadakan pesta, dan ketika kami melakukannya…kalian semua diundang!” ujar ketiganya sambil berseru penuh semangat.

Sebelumnya sudah dilaporkan, bahwa Emma dan Mel B mendatangi rumah Geri minggu lalu, untuk membahas rencana perayaan 20 tahun lalu ikonismereka “Wannabe”.

Rencana tur reuni mereka sempat hanya menjadi isu belaka, menghadapi fakta bahwa Victoria dan Mel C tidak mau ikut serta. Seorang sumber mengatakan pada Mirror baru-baru ini: “Mel C sudah mengatakan pada teman-temannya bahwa hal itu tidak akan terjadi–tidak untuk hari jadi dan tidak untuk tahun depan.”

Sumber itu lalu meneruskan, “Dia (Mel C) tidak tertarik untuk bergabung kembali, begitu juga Victoria. Keputusan mereka telah membuat rencana ini menjadi mustahil untuk tiga personel lainnya jika terus melanjutkan rencana tur lagi.”

Sementara itu juru bicara Victoria mengatakan, “Victoria sangat menghargai masa-masa hebat yang mereka lalui bersama di masa lalu. Namun fokusnya saat ini adalah keluarga dan bisnis fashion-nya.”

Tapi sepertinya, walaupun tidak dalam formasi lengkap, Spice Girl akan kembali reuni. Ketidakhadiran teman-teman lain tidak menyurutkan niat Geri, Emma, dan Mel B untuk memanjakan para penggemar sekaligus melepas rindu.

Spice Girls dibentuk pada 1994, dan menjadi salah satu kelompok musik Inggris paling populer setelah The Beatles setelah lagu debut mereka, “Wannabe” merajai tangga lagu di tahun 1996.

Di masa jayanya, kelompok ini berhasil menjual 800 juta album, menjadikan mereka kelompok musik wanita paling laris sepanjang masa.

Penampilan terakhir mereka dalam formasi lengkap adalah pada upacara penutupan Olimpiade London 2012. Saat itu, kelima wanita ini tiba di stadium menggunakan taksi hitam bertaburan permata.

Di penampilan itu, SpiceGirls menyanyikan lagu-lagu hits mereka, termasuk “Wannabe” dan “Spice Up Your Life”.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!