Wehrlein Santai Start di Belakang Rio Haryanto

redaksi.co.id - Wehrlein Santai Start di Belakang Rio Haryanto Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrleinlapang dada disalip rekan setimnya, Rio Haryanto saat sesi kualifikasi Formula 1 GP...

32 0

redaksi.co.id – Wehrlein Santai Start di Belakang Rio Haryanto

Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrleinlapang dada disalip rekan setimnya, Rio Haryanto saat sesi kualifikasi Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Saat kualifikasi, Rio berada di posisi ke-19 dengan catatam waktu satu menit 33,098 detik. Jagoan balap Indonesia itu unggul 0,053 detik dari Wehrlein.

“Tentu saja saya kecewa, tapi tidak terlalu terkejut. Sebab, saya menyadari sirkuit di sini sangat berbeda,” ucap Wehrlein, dikutip dari Facebook Manor Racing.

Pria 21 tahun ini mengungkapkan penyebab catatan waktunya dikalahkan Rio. Menurut Wehrlein, suhu di Inggris tidak cocok dengan ban yang digunakan untuk balapan.

“Kami kembali kesulitan dengan suhu ban di sini.Padahal kami sudah mencoba banyak hal berbeda untuk pengaturan mobil. Sayangnya, kami tidak berhasil menemukan solusi,” kata Pascal.

Lebih lanjut, Pascal berharap cuaca di Sirkuit Silverstonebersahabat; tanpa hujan. Dia ingin mengulangi pencapaiandi GP Austria, pekan lalu saat berhasil finis di posisi kesepuluh.

“Saya berharap cuaca berpihak kepada kami. Dalam kondisi lintasan kering, saya harus bilang bahwa kecepatan kami di lintasan lurus lebih baik,” ucap pria asal Jerman tersebut.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!