Rio Gagal Finis, Hamilton Berjaya di Kandang

redaksi.co.id - Rio Gagal Finis, Hamilton Berjaya di Kandang Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang di tanah kelahirannya sendiri dalam balapan Formula 1 (F1) seri...

32 0

redaksi.co.id – Rio Gagal Finis, Hamilton Berjaya di Kandang

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang di tanah kelahirannya sendiri dalam balapan Formula 1 (F1) seri Silverstone, Inggris, Minggu (10/7/2016). Pembalap berusia 31 tahun itu tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,347 detik.

Hujan sempat turun di awal balapan. Itu membuat lintasan sirkuit Silverstone tergenang. Karena itu pula, start balapan Silverstone harus dipandu oleh safety car.

Balapan pun sejatinya baru dimulai di lap keenam saat safety car keluar lintasan. Hamilton masih tetap memimpin jalannya lomba, diikuti oleh rekan setimnya Nico Rosberg.

Nasib sial menimpa rekan Pascal Wehrlein. Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing ini harus berhenti di lap ketujuh setelah mobilnya keluar lintasan. Rio sendiri berada di posisi ke-20 hingga lap ketujuh.

Licinnya lintasan membuat banyak mobil pembalap keluar lintasan. Para pembalap tersebut antara lain Fernando Alonso dan Carlos Sainz. Beruntung, mereka masih bisa melanjutkan balapan.

Nasib malang Werhlein rupanya tidak bisa dihindari oleh Rio. Di lap ke 26, pembalap Indonesia ini harus keluar lintasan usai mobilnya melintir.

Mata para pecinta F1 tertuju pada Nico Rosberg dan Max Verstappen. Sepanjang balapan, kedua pembalap ini saling bersaing sengit untuk memperebutkan posisi kedua.

Hal itu secara tidak langsung menguntungkan Hamilton. Dia jadi tak terganggu di posisi depan dan semakin menjauh dari para pesaingnya.

Hamilton akhirnya tak terbendung untuk meraih kemenangan di tanah kelahirannya sendiri usai hingga lap terakhir, dia tak terkejar oleh pesaing terdekat. Podium dua dan tiga menjadi milik Nico Rosberg dan Max Verstappen.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!