5 Ras Kucing Termahal di Dunia

redaksi.co.id - 5 Ras Kucing Termahal di Dunia Bagi sebagian orang, kucing adalah binatang peliharaan yang paling menarik. Tingkah laku yang lucu, bulunya yang halus, hingga...

68 0

redaksi.co.id – 5 Ras Kucing Termahal di Dunia

Bagi sebagian orang, kucing adalah binatang peliharaan yang paling menarik. Tingkah laku yang lucu, bulunya yang halus, hingga keindahan mata kucing menjadi beberapa faktor masyarakat mencintai kucing.

Bagi para pencinta kucing, mereka tidak segan-segan mengeluarkan uang yang banyak untuk memelihara, merawat, bahkan memberikan jaminan kesehatan untuk kucing mereka. Mengutip dari Pets Magazine, berikut 5 ras kucing termahal di dunia, Minggu (10/7/2016):

1. Siamese

Kucing Siamese adalah salah satu ras kucing domestik tertua di dunia. Kucing yang memiliki ciri khas warna tubuh yang cokelat-hitam ini adalah kucing termahal di dunia.

Harga anak kucing dari ras ini saja dapat menyentuh angka US$ 55.538,81 atau Rp 728 juta (kurs Rp. 13.108,5 per dolar AS)

2. Bengal

Kucing Bengal adalah ras kucing yang terkenal karena bentuknya yang mirip dengan macam tutul.

Kucing ini berada di urutan kedua, karena ras kucing ini pernah ditaksir dengan harga sebesar US$ 54.623,39 atau Rp 715 juta.

3. Himalaya

Kucing hasil peranakan antara kucing Siamese dan kucing Persia ini, menjadi salah satu kucing yang banyak dipelihara di dunia.

Biaya pemeliharaan kucing ini pun tidak murah, dapat menyentuh angka US$ 51.667, 22 atau sebesar Rp 677 juta.

4. Maine Coon

Maine Coon adalah ras kucing yang besar dengan bulu yang halus, dan lebat. Kucing yang dapat membesar hingga 1 meter dengan berat 9 kilogram (kg) ini, dapat Anda pelihara dengan biaya yang tidak murah, dapat menyentuh angka US$ 47.405,63 (Rp 621 juta).

5. Ragdool

Kucing Ragdool adalah kucing yang terkenal akan kepintarannya, dan mudah dilatih. Berkat kepintarannya ini. Ragdool sangat laku di pasaran.

Harga untuk memelihara kucing Ragdool pun tidak murah, dapat menembus angka US$ 30.101,29 (Rp 394 juta). (AldoLim/Ndw)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!