Polda Metro Jaya Catat Jumlah Kecelakaan di DKI Menurun

redaksi.co.id - Polda Metro Jaya Catat Jumlah Kecelakaan di DKI Menurun , Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat penurunan jumlah kecelakaan selama...

6 0

redaksi.co.id – Polda Metro Jaya Catat Jumlah Kecelakaan di DKI Menurun

, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat penurunan jumlah kecelakaan selama bulan April hingga Mei 2016. Penurunan tersebut mencapai 4%, yakni dari 538 kasus pada bulan April menjadi sekitar 519 kasus pada bulan selanjutnya.

“Kami mencatat ada penurunan, kami berharap tren ini terus berlanjut,” kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Jumat 8 Juli 2016.

Dia memaparkan, selain kasus kecelakaan yang menurun, jumlah korban jiwa pada periode tersebut juga cenderung turun. Mereka mencatat jumlah korban jiwa pada April hingga Mei menurun dari 50 orang menjadi 48 orang.

Hal itu juga terjadi pada korban luka berat yakni dari 263 orang menjadi menjadi 176 orang. “Secara kumulatif jumlah korban menurun kami mencatat dari 643 menjadi 613,” imbuhnya.

Hanya saja, untuk korban luka ringan, angkanya cenderung meningkat yakni dari 330 menjadi 389 orang. Peningkatan paling signifikan terjadi pada jumlah kerugian materi angkanya mencapai 25% yakni dari Rp1,4 miliar menjadi Rp1,9 miliar.

Menurut Budiyanto, tren tersebut diharapkan menjadi bahan untuk penentuan solusi terkait upaya penanggulangan kecelakaan di Ibu Kota Jakarta.

BISNIS.COM

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!