Rio Haryanto dan Pascal Gagal Finis, Bos Manor Kecewa Berat

redaksi.co.id - Rio Haryanto dan Pascal Gagal Finis, Bos Manor Kecewa Berat Tak ada satu pun pembalap Manor Racing yang menyentuh garis finis GP Inggris Formula...

48 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto dan Pascal Gagal Finis, Bos Manor Kecewa Berat

Tak ada satu pun pembalap Manor Racing yang menyentuh garis finis GP Inggris Formula 1 2016 di Sirkuit Silverstone, Minggu (11/7/2016). Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah mobil mereka keluar lintasan.

Hasil balapan GP Inggris 2016 berakhir tak sesuai dengan harapan Manor. Padahal, GP Inggris bisa disebut balapan kandang bagi tim yang bermarkas di Banbury, Ofordshire, Inggris. Sayang, para pembalap Manor malah tampil mengecewakan.

Kesialan Manor diawali dengan insiden yang menimpa Pascal. Akibat hujan deras yang sempat mengguyur lintasan, aksi Pascal pun harus berakhir di lap ketujuh. Itu karena MRT05 yang dikendarainya melintir keluar lintasan. Maklum, ada beberapa bagian trek yang masih digenangi air.

Rio memang sempat bertahan lebih lama dari Pascal. Tapi, kesialan juga tak bisa dihindari pembalap Indonesia itu ketika ia mulai masuk lap ke-27. Setelah mobilnya melintir, Rio tak mampu melanjutkan balapan. Hal itu yang sangat disesali bos Manor, Dave Ryan.

“Ini hari yang lebih menegangkan setelah pencapaian hebat di Austria. Hujan sebelum balapan sangat deras. Meski trek mengering dengan cepat, masih ada beberapa bagian yang digenangi air. Sayangnya, genangan air memaksa kedua pembalap kami keluar,” kata Ryan seperti dilansir Facebook Manor.

Sejatinya, tak hanya Manor tim yang menuai kerugian akibat cuaca buruk di Silverstone. Pembalap Sauber, Marcus Ericsson, Romain Grosjean (Haas), dan Jolyon Palmer (Renault) juga tak bisa melajutkan balapan. Namun, Manor tetap merasa kecewa mengingat mereka baru meraih poin perdana di Austria.

“Ini sebuah cara yang mengecewakan bagi kami dengan menyelesaikan lomba di kampung halaman. Tapi, kami akan bekerja keras dan tampil lebih solid di Hungaria,” tutur Ryan.

Balapan itu sendiri akhirnya dimenangkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Juara dunia F1 2014 dan 2015 itu menyelesaikan 52 lap dengan waktu 1 jam 34 menit 55,831 detik.

Nico Rosberg, rekan setim Hamilton, yang finis di posisi kedua harus turun satu tingkat setelah diganjar penalti. Ia pun memberikan podium kedua kepada pembalap Red Bull, Max Verstappen.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!