Nostalgia, Sutiyoso Boyong Keluarga Besar Pulang Mudik dari Yogyakarta Naik Kereta

64

redaksi.co.id – Nostalgia, Sutiyoso Boyong Keluarga Besar Pulang Mudik dari Yogyakarta Naik Kereta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

JAKARTA – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso baru saja tiba di Stasiun Gambir malam ini, Minggu (10/7/2016) usai melakukan perjalanan dari Yogyakarta pukul 11.00 WIB siang tadi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memilih menggunakan kereta wisata Toraja untuk kembali ke Jakarta.

“Dari pangkat letnan sampai letnan kolonel saya menggunakan kereta api. Setelah dari Bandung dan pulang ke Semarang, bolak-balik Semarang Bandung selalu menggunakan kereta api dan ini terulang kembali. Tapi saya baru sekali naik kereta wisata ini,” kata pria yang akrab disebut Bang Yos tersebut di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2016).

Gerbong kereta wisata yang membawa 22 anggota keluarganya tersebut disambung dengan gerbong kereta Taksaka Lebaran relasi Yogyakarta-Jakarta.

“Saya merasa bahagia sekali kita 22 orang bersama-sama, mereka sangat happy dan enggak terasa. Cucu dan anak dibawa semua, mereka happy banget di dalam,” imbuhnya.

Sebagai penggemar kereta api, ia mengaku senang bisa mengulang kenangannya ketika masih berpangkat letnan dulu.

“Ini luar biasa bisa nostalgia. Namun memang sangat berbeda kondisinya dengan dulu kan karena itu saya memberikan apresiasi kepada perkeretaapian Indonesia yang kerja keras membangun kereta seperti ini,” ungkapnya.

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!