Rossi Belum Terlalu Tua Buat Jadi Juara Dunia

redaksi.co.id - Rossi Belum Terlalu Tua Buat Jadi Juara Dunia Valentino Rossi kini sudah berusia 37 tahun. Itu bukanlah usia yang muda lagi untuk membalap di...

38 0

redaksi.co.id – Rossi Belum Terlalu Tua Buat Jadi Juara Dunia

Valentino Rossi kini sudah berusia 37 tahun. Itu bukanlah usia yang muda lagi untuk membalap di MotoGP.

Meski demikian, The Doctor -julukan Rossi- dipercaya tetap mampu merebut gelar juara dunia ke-10, yang memang menjadi incarannya. Adalah eks pembalap Ducati, Casey Stoner yang yakin, pembalap Movistar Yamaha itu masih cukup mumpuni untuk meraih hal tersebut.

“Rossi belum terlalu tua untuk jadi juara dunia. Ada orang yang juara maraton di usia 40 tahun,” ujar Stoner seperti dilansir Tuttosport.

Menurut Stoner, Rossi adalah seorang juara. Pembalap asal Australia ini menilai, Rossi punya segala hal yang dibutuhkan untuk merengkuh titel juara dunia ke-10 di MotoGP.

“Sejauh ini dia cukup bagus, dan mari lihat apa yang terjadi nanti,” kata Stoner.

Peluang Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 sesungguhnya terbuka lebar pada musim lalu. Sayang, insiden di Sepang, Malaysia membuat gelar juara melayang ke tangan rekan setim sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo.

Hingga seri ke-8 musim ini, Rossi berada di peringkat ketiga klasemen pembalap sementara dengan 103 poin. The Doctor tertinggal 42 poin dari pembalap Repsol Honda. Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen.

Akhir pekan ini, Rossi akan kembali turun lintasan, kali ini di sirkuit Sachsenring, Jerman. Di musim lalu, dia finis di podium ketiga di bawah Dani Pedrosa, dan Marc Marquez.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!