Griezmann Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

redaksi.co.id - Griezmann Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2016 Penyerang tim nasional Prancis Antoine Griezmann dinobatkan oleh UEFA sebagai pemain terbaik dalam ajang Piala Eropa...

26 0

redaksi.co.id – Griezmann Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

Penyerang tim nasional Prancis Antoine Griezmann dinobatkan oleh UEFA sebagai pemain terbaik dalam ajang Piala Eropa 2016 Prancis. Nama pemain berusia 25 tahun itu terpilih oleh panitia yang terdiri dari 13 ahli.

“Antoine Griezmann menjadi pemain yang selalu menjadi ancaman di tiap pertandingannya. Dia bekerja keras untuk timnya dan menguasai teknik, visi, serta penyelesaian yang berkualitas,” kata Ioan Lupescu, chief technical officer UEFA, yang memimpin tim penilaian, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.com , Senin, 11 Juli 2016.

Tim penilai mendasarkan penilaian mereka pada pemain yang dianggap menonjol secara individual dan sebagai bagian dari tim. Pemain pun harus mempunyai dampak yang besar bagi timnya, disamping penampilan pribadinya.

Adapun ke-13 anggota tim penilai terdiri dari Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Milosevic, dan beberapa tokoh sepakbola lainnya.

Griezmann mengakhiri turnamen empat tahunan itu dengan torehan enam gol dan dua assist. Dua golnya ke gawang Jerman di semifinal, membawa Prancis melenggang ke final untuk menghadapi Portugal.

Striker Atletico Madrid itu juga pahlawan Prancis saat dua golnya membalikkan keadaan saat tertinggal 0-1 dari Republik Irlandia di babak 16 besar. Griezmann sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini dengan raihan enam gol.

Ia meninggalkan Cristiano Ronaldo dengan tiga gol, dan rekan setimnya Olivier Giroud dengan 3 gol. Prancis kalah di babak final 1-0 atas Portugal lewat gol Eder di perpanjangan waktu. Itu merupakan gelar piala eropa pertama bagi Portugal. EGI ADYATAMA | UEFA.COM

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!