Rio Haryanto Kecewa dengan Hasil Balapan F1 di Inggris

81

redaksi.co.id – Rio Haryanto Kecewa dengan Hasil Balapan F1 di Inggris

Pebalap tim Manor Racing Rio Haryanto dan Pascal Werlein mengaku kecewa dengan hasil yang dicapai saat tampil pada race kesepuluh lomba balap mobil Formula Satu (F1) di Sirkuit Silversetone, Inggris, Minggu (10/7) waktu setempat.

Media Relations Rio Haryanto, Cep Goldia dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Senin, menyebutkan, keduanya gagal menyelesaikan lomba karena kondisi lintasan yang tergenang air setelah hujan turun di kawasan tersebut.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah (Rio Haryato) hanya menyelsaikan 24 dari empat laps dengan catatan waktu 1:41.380, sedangkan pebalap asal Jerman (Pascal Wehrlein) hanya menyelesaikan enam laps dengan catatan waktu 2:48.804.

Rio Haryanto mengatakan, di awal, trek sangat basah tapi ketika hujan berhenti mulai mengering di setiap lap berikutnya. “Dalam jangka hanya 17 lap, dari ban basah kami berpindah ke ban kering. Itu adalah keputusan yang tepat saat itu, saya hanya menyentuh sedikit bagian trek yang masih basah,” katanya.

Menurut dia, meski hasil lomba yang dihitung pada akhirnya, perjalanan melewati babak latihan dan kualifikasi juga penting.

“Kami memiliki akhir pekan yang baik dan khususnya hari Sabtu yang sangat positif, jadi kami harus fokus pada hal-hal yang sudah berjalan dengan baik dan bagaimana menggunakan itu semua untuk maju ke depan di balapan berikutnya. Sekarang, kami tidak bisa berbuat banyak dengan hasil hari ini,” katanya.

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan, hujan sebelum balapan cukup intens dan meskipun trek mengering cukup cepat, masih ada beberapa bagian yang memiliki genangan air.

“Sayangnya, genangan air memaksa kedua pebalap kami keluar. Pascal saat beralih dari ban basah ke ban intermediate dan Rio ketika ia beralih ke ban kering. Ini adalah kondisi sulit untuk dikelola pada saat yang sama berusaha memaksimalkan potensi lomba dan menjaga laju dengan mobil-mobil di depan. Sebuah cara yang mengecewakan untuk menyelesaikan lomba di kampung halaman kami, tapi kami akan kembali bekerja keras dan tampil lebih solid di Hungaria dalam waktu dua minggu,” katanya.

Lomba balap mobil F1 seri kesebelas akan dilanjutkan di Sirkuit Magyar Nagydij Hongaria, 22-24 Juli 2016. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.381 kilometer.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!