Barcelona Bikin Kampanye untuk Dukung Messi

redaksi.co.id - Barcelona Bikin Kampanye untuk Dukung Messi Kubu Barcelonamengakui menyebarkan kampanye untuk mendukung bintang mereka, Lionel Messi. Melalui juru bicara, Josep Vives, pihak klub merasa...

10 0

redaksi.co.id – Barcelona Bikin Kampanye untuk Dukung Messi

Kubu Barcelonamengakui menyebarkan kampanye untuk mendukung bintang mereka, Lionel Messi. Melalui juru bicara, Josep Vives, pihak klub merasa Messi telah diperlakukan tidak adil.

“Pihak klub mengambil posisi untuk membela Lionel Messi. Dia telah diperlakukan secara tidak adil. Hati nurani kami berbicara dan kami memutuskan tidak akan mundur untuk mendukungnya,” kata Vives.

“Kami mengundang orang-orang untuk mendaftar dalam kampanye ini. Caranya sangat mudah. Anda cukup menunjukkan dukungan kepada Messi melalui media sosial dengan mengunggah foto, video, aksi, ataupun memperlihatkan nomor 10,” lanjut Vives.

Mantan kapten timnas Argentina itu terbukti bersalah atas tiga dakwaan penggelapan pajak pada periode 2007 hingga 2009. Messi bersama sang ayah, Jorge Messi, didakwa menyembunyikan pendapatannya di negara bebas pajak, yakni Uruguay dan Belize yang mencapai angka 4,1 juta euro (Rp 59 miliar).

Akibat kasus tersebut, pengadilan Kota Barcelona menjatuhi La Pulga hukuman penjara selama 21 bulan. Selain itu, Lionel Messi juga harus membayar denda 2 juta euro (Rp 29 miliar), sedangkan Jorge Messi diganjar denda 1,5 juta euro (Rp 21 miliar).

Meski divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara, Messi tak harus mendekam di balik jeruji. Berdasarkan hukum di Spanyol, vonis kurang dari dua tahun tak harus masuk penjara. Tetapi syaratnya, belum pernah memiliki catatan kriminal.

Messi telah memutuskan untuk mengajukan banding ke Mahkamah Agung Spanyol terkait hukuman tersebut. Barcelona berharap kasus yang menimpa pemainnya tersebut bisa segera selesai.

“Kami berbicara tentang Messi, pemain yang pada usia 19 tahun saat menandatangani kontrak tidak mengerti mengenai semua ini. Dia fokus bermain sepak bola dan meneken kontrak atas dasar percaya kepada penasihat keuangannya,” tutur sang juru bicara.

Sumber: Barcelona

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!