12-7-1963: Pasangan Kekasih Sakit Jiwa 'The Moors' Mulai Beraksi

redaksi.co.id - 12-7-1963: Pasangan Kekasih Sakit Jiwa 'The Moors' Mulai Beraksi Pada 12 Juli 1963, seorang remaja berusia 16 tahun, Pauline Reade diculik dalam perjalanannya menuju...

29 0

redaksi.co.id – 12-7-1963: Pasangan Kekasih Sakit Jiwa 'The Moors' Mulai Beraksi

Pada 12 Juli 1963, seorang remaja berusia 16 tahun, Pauline Reade diculik dalam perjalanannya menuju kelas tari di dekat rumahnya di Gorton, Inggris.

Ia menjadi korban pertama dalam serangkaian kasus penculikan dan pembunuhan yang didalangi sepasang kekasih, Ian Brady dan Myra Hindley, selama dua tahun.

Tubuh Reade baru ditemukan 24 tahun kemudian, tepatnya pada 1987 setelah Brady mengakui penculikan dan pembunuhan terhadap gadis malang itu dalam sebuah wawancara dengan wartawan di rumah sakit jiwa. Menurut pengakuannya, Reade diperkosa sebelum lehernya digorok.

Brady yang diketahui sebagai Nazi gadungan terobsesi dengan seks sadis. Hindley yang dikenal sebagai gadis pemalu bertemu dengan Brady di Manchester pada 1961.

Ia sempat memotret Hindley dalam kondisi bugil lalu menjualnya hasil ‘pornografi’ amatirnya itu secara luas. Demikian seperti dikutip dari History, Selasa (12/7/2016).

Reade adalah korban pertama kesadisan mereka. Setelah itu, pasangan ‘sakit jiwa’ Brady dan Hindle atau yang dikenal juga dengan panggilan ‘The Moors’ berturut mulai menculik dan membunuh John Kilbride dan Keith Benneth yang sama-sama berusia 12 tahun pada 1964.

Setelah Natal 1964, mereka juga menculik bocah perempuan asal Manchester, Leslie Ann Downey yang berusia 10 tahun. Lalu pada 1965, pasangan itu membunuh seorang anak berusia 17 tahun dengan menggunakan kapak di depan sepupu Hindley, David Smith.

Aksi pembunuhan keji di hadapan Smith itu diduga upaya untuk merekrutnya sebagai calon pembunuh di masa depan. Namun akibat peristiwa itu, Smith pun terpaksa berurusan dengan polisi.

Di apartemen Brady, polisi menemukan dua tiket bagasi yang menjadi petunjuk mereka dalam menemukan dua koper di stasiun utama Manchester. Isi tas itu antara lain foto penyiksaan Leslie Ann Downey dan rekaman yang menunjukkan bagaimana gadis malang itu memohon agar dibiarkan tetap hidup.

Terdapat juga sejumlah foto lain yang menampilkan Hindle dan Brady tengah berada di sebuah daerah terpencil di Inggris yang dikenal sebagai Saddleworth Moor. Di kawasan itu polisi menemukan tubuh John Kilbride.

Aksi kejahatan pasangan The Moors itu berlangsung selama dua tahun. Pada 1966 mereka divonis penjara seumur hidup, namun kisah pasangan ini masih terus berlanjut.

Seorang sipir di penjara wanita disebut-sebut menjalin hubungan khusus dengan Hindley. Sementara di balik jeruji besi lainnya, Brady mulai mengakui satu per satu pembunuhan yang dilakukannya.

Sementara itu, pada 12 Juli 1543 merupakan hari di mana Raja Henry VIII dari Inggris menikahi Catherine Parr. Perempuan ini adalah istri keenam sekaligus terakhirnya.

Selain itu, pada 12 Juli 1998 Prancis berhasil mengalahkan Brasil dalam pertandingan Piala Dunia dengan skor 3-0, membuat negara itu meraih gelar juara dunia untuk pertama kali. Kejuaraan sepak bola ini berlangsung di stadion Stade de France di Saint Denis, Prancis.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!