Bolt Ikut Olimpiade Meski Masih Cedera

85

redaksi.co.id – Bolt Ikut Olimpiade Meski Masih Cedera

Pelari cepat Usain Bolt tetap masuk dalam tim atletik Jamaika untuk Olimpiade Rio de Janeiro meskipun masih belum pulih dari cedera. Hal tersebut diumumkan oleh pihak Asosiasi Olimpiade Jamaika.

Pemegang enam emas Olimpiade itu tidak bisa ikut dalam seleksi tim Jamaika awal bulan ini karena cedera hamstring. Namun pelari 100 meter, 200 meter dan estafet 4×100 meter itu mendapat pengecualian medis, dan tetap akan berangkat ke Brasil.

Berbeda dengan tim Amerika Serikat, yang memilih anggota tim olimpide berdasarkan hasil tiga besar dalam seleksi, Jamaika memberlakukan pengecualian karena faktor medis.

Bolt pemegang rekor dunia 100 dan 200 meter, dimasukkan dalam daftar tim atletik Jamaika, namun perubahan masih bisa terjadi hingga 10 Agustus. Bolt masih harus membuktikan kebugarannya pada turnamen Diamond League di London 22 Juli mendatang.

Kontingen Olimpiade Jamaika terdiri atas 59 atlet atletik, termasuk peraih emas Olimpiade 2012 nomor 100 meter putri Selly-Ann Fraser-Pryce, dua atlet renang, dua senam, dan satu atlet loncat indah.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!