NASA Bilang Astronot Tak Bisa Main Pokemon Go

redaksi.co.id - NASA Bilang Astronot Tak Bisa Main Pokemon Go Badan Antariksa Amerika NASA mengatakan enam astronot yang kini tinggal dan bekerja di Stasiun Antariksa Internasional...

24 0

redaksi.co.id – NASA Bilang Astronot Tak Bisa Main Pokemon Go

Badan Antariksa Amerika NASA mengatakan enam astronot yang kini tinggal dan bekerja di Stasiun Antariksa Internasional tidak akan dapat memainkan aplikasi permainan mobile Pokemon Go.

“Ponsel dan perangkat mobile lainnya di stasiun (tablet) tidak memiliki konektivitas internet,” kata juru bicara NASA Dan Huot kepada Mashable via email, Selasa, 12 Juli 2016. “Mereka juga hanya memiliki akses ke aplikasi khusus untuk mereka dan tidak memiliki kemampuan untuk menambahkan aplikasi seperti yang kita lakukan di Bumi.”

Astronot dan kosmonot di Stasiun Antariksa memiliki akses ke Internet, tetapi hanya melalui komputer laptop, bukan perangkat mobile. Tiga astronot meninggalkan Bumi saat Pokemon Go telah menjadi sensasi di planet ini. Astronaut NASA Kate Rubins, kosmonaut Anatoly Ivanishin dan astronaut Jepang Takuya Onishi menuju Stasiun Luar Angkasa Sabtu, hanya beberapa hari setelah game itu diluncurkan. Bahkan jika warga Stasiun Antariksa memiliki ponsel, masih akan ada kendala lain.

Pokemon GO menggunakan sinyal GPS pengguna untuk melacak di mana mereka berada di peta dalam permainan. Sayangnya untuk astronot dan kosmonot, Stasiun Antariksa tidak menggunakan sistem pelacakan yang sama seperti yang kita gunakan di Bumi.

“Dan sejauh layanan lokasi, para astronaut menggunakan data GPS internal ISS dan aplikasi khusus untuk menentukan lokasi dan posisi mereka,” kata Huot. “Layanan berbasis lokasi yang kita gunakan di Bumi tidak dimanfaatkan.”

Di Bumi, pengguna aplikasi ini dapat pergi berkeliling dan melemparkan PokeBalls untuk menangkap Pokemon di sekitar kota. Setelah Pokemon terlihat dan terlibat dalam pertempuran, augmented reality benar-benar menendang. Dengan menggunakan kamera telepon, aplikasi menunjukkan kepada pengguna makhluk yang pada dasarnya tertanam dalam kehidupan nyata. MASHABLE | ERWIN Z

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!