Sempat Cedera, Manusia Tercepat di Dunia Tetap Diboyong ke Brasil

redaksi.co.id - Sempat Cedera, Manusia Tercepat di Dunia Tetap Diboyong ke Brasil Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, dipastikan tampil pada Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, yang...

28 0

redaksi.co.id – Sempat Cedera, Manusia Tercepat di Dunia Tetap Diboyong ke Brasil

Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, dipastikan tampil pada Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, yang akan berlangsung 5 – 22 Agustus mendatang. Bolt rencananya bakal turun di tiga nomor andalannya.

Bolt masih jadi manusia tercepat di bumi. Pelari berusia 29 tahun itu telah merebut enam medali emas di ajang Olimpiade dan hingga ini dia juga masih memegang rekor dunia lari 100 m dan 200 m. Dia menjadi pelari pertama di era pecatatan waktu otomatis yang mampu mengukir rekor di dua nomor ini.

Dia juga berhasil merebut emas di nomor estafet 4×100 meter. Bolt merupakan atlet pertama yang berhasil memborong enam medai dari nomor sprint dalam dua Olimpiade berturut-turut.

Namun pelari yang dijuliki Lightning (petir) Bolt itu sempat terancam tidak bisa tampil di Brasil. Pasalnya, dia mengalami cedera hamstring saat tampil pada uji coba tingkat nasional belum lama ini. Padahal Bolt merupakan andalan Jamaika di nomor lari 100 m, 200 m, dan estafet 4 x 100 m.

Seperti dilansir BBC, pemulihan Bolt tampaknya berjalan baik. Dia juga tetap masuk dalam daftar 63 atlet Jamaika yang bakal bertolak ke Brasil. Selain itu, pelari berpostur 195 cm tersebut juga sudah dikonfirmasi bakal ambil bagian pada Anniversary Games yang berlangsung di London, 22 Juli 2016.

Di luar profesinya sebagai pelari, Bolt juga dikenal sebagai penggila sepak bola. Dia merupakan fans fanatik Manchester United. Dia pernah mendapat undangan khusus dari Setan Merah pada final Liga Champions di London, 2011 lalu. Selain MU, Bolt juga mengaku sebagai pengagum timnas Belanda.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!