Tak Ada Pemain MU yang Aman di Era Mourinho

redaksi.co.id - Tak Ada Pemain MU yang Aman di Era Mourinho Datang, Jose Mourinho langsung menebar ancaman kepada pemain Manchester United (MU). Pelatih baru MU itu...

25 0

redaksi.co.id – Tak Ada Pemain MU yang Aman di Era Mourinho

Datang, Jose Mourinho langsung menebar ancaman kepada pemain Manchester United (MU). Pelatih baru MU itu menyebut, tak ada satu pemain pun yang aman di bawah asuhannya.

Maksud Mourinho jelas. Pelatih yang menggantikan Louis Van Gaal ini tidak akan segan-segan mendepak pemain yang dianggapnya tak layak masuk dalam skuatnya.

“Ini lembaran baru baru kehidupan klub. Selalu ada perubahan, saat klub Anda mengganti pelatih,” ujar Mourinho, seperti dikutip Manchester Evening. “Mungkin ini akan jadi hal yang menyedihkan bagi sebagian orang. Tapi, kami harus menjalaninya.”

Mourinho sendiri sudah mendatangkan tiga pemain baru: Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Plus Paul Pogba yang masih dalam incaran.

Namun, di luar empat pemain ini, bukan tak mungkin Mouriho memasukkan nama lain dalam bidikannya. Apalagi, deadline bursa transfer pemain musim panas masih panjang, hingga akhir Agustus mendatang.

Itu artinya, akan semakin kecil peluang pemain-pemain lama MU untuk bisa bersaing masuk skuat Mourinho. Bahkan, sejumlah nama sudah dikabarkan bakal hengkang, seperti Juan Mata, Daley Blind, atau Adnan Januzaj.

“Ya, kami telah mendatangkan sejumlah pemain baru dan mempertahankan beberapa pemain lama,” ujar Mourinho, 52 tahun. “Tapi, sesungguhnya, ini bukan masalah siapa pemain baru, siapa yang tinggal, atau siapa yang pergi. Yang terpenting adalah Manchester United. Siapa pun pemainnya, siapa pun pelatihnya, ini tetap Manchester United.”

Namun, tidak sedikit pula yang siap mati-matian mengamankan tempatnya di tim utama MU. Salah satunya, Memphis Depay,yang terus berlatih sendiri untuk mendapatkan kondisi terbaiknya.

“Musim lalu memang tak berjalan bagus bagi saya. Tapi, saya tidak menyesalinya,” ujar Depay, 22 tahun. “Sekaran, saya fokus untuk musim depan. Saya akan buktikan kemampuan saya sesungguhnya saat pramusim.”

MU sendiri sudah merencanakan agenda pramusim di Cina, termasuk menggelar sejumlah uji coba. Namun, saat ini, MU masih mengumpulkan para pemainnya dan berlatih di Wigan.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!