Rio Haryanto Puas Jajal Setelan Baru Mobil Manor

redaksi.co.id - Rio Haryanto Puas Jajal Setelan Baru Mobil Manor Para pembalap Formula 1 (F1) termasuk Rio Haryanto melakukan sesi tes pada Selasa (12/7/2016) usai melakoni...

29 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Puas Jajal Setelan Baru Mobil Manor

Para pembalap Formula 1 (F1) termasuk Rio Haryanto melakukan sesi tes pada Selasa (12/7/2016) usai melakoni balapan di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (10/7/2016). Pembalap Manor Racing itu mengungkapkan, dalam tes tersebut, dirinya fokus ke dua hal.

Seperti dilansir Facebook Manor, Rio mengungkapkan dalam tes tersebut fokus dirinya dan tim adalah untuk menjajal performa mobil jika menggunakan setelan mesin berbeda.

“Hari ini bukan soal performa dan kecepatan, tapi soal bagaimana mobil bekerja di dalam setelan yang berbeda dan dengan pengembangan aerodinamika yang baru,” kata Rio.

Rio mengungkapkan, dirinya cukup menikmati sesi tes tersebut. Hal itu cuaca saat tes dilakukan bagus. Rio menambahkan, Manor pun telah menyiapkan berbagai program untuk tes tersebut dalam rangka mengembangkan mobil MRT 05.

Lebih lanjut, Rio mengatakan program-program tersebut sejauh ini berdampak positif bagi mobilnya. Namun Rio mengaku, perkembangan tersebut masih harus diuji lagi sebelum balapan selanjutnya dimulai.

“Ini adalah pendekatan tahap demi tahap dan saya yakin, kami akan memiliki pengaruh positif dalam hal performa seiring dengan kami bekerja melalui paruh kedua musim ini,” kata Rio.

Rio sendiri gagal finis di balapan Silverstone usai mobilnya melintir keluar lintasan pada lap 27. Balapan Formula 1 berikutnya akan digelar di Hungaria tepatnya di sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7/2016).

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!