Samsung Kembangkan Perangkat Untuk Jalankan Kartu UFS

redaksi.co.id - Samsung Kembangkan Perangkat Untuk Jalankan Kartu UFS Samsung telah meluncurkan kartu penyimpanan berteknologi terbaru. Kartu bernama Universal Fast Storage atau UFS ini diklaim Samsung...

7 0

redaksi.co.id – Samsung Kembangkan Perangkat Untuk Jalankan Kartu UFS

Samsung telah meluncurkan kartu penyimpanan berteknologi terbaru. Kartu bernama Universal Fast Storage atau UFS ini diklaim Samsung mampu menawarkan kecepatan pembacaan dan penulisan data lima kali lebih cepat dibandingkan kartu penyimpanan MicroSD.

Setelah menciptakan kartu penyimpanan baru, kini Samsung mulai melakukan pengembangan pada perangkat ponsel milik mereka. Perusahaan asal Korea Selatan ini tengah mengembangkan desain baru pada slot kartu memori pada ponsel mereka.

Slot kartu memori akan dibuat kompatibel dengan kartu MicroSD juga sekaligus kompatibel dengan kartu UFS 1.0. Kami sedang bekerja dengan beberapa partner di industri ini untuk menyiapkan integrasi ke perangkat generasi berikutnya, demikian pernyataan resmi Samsung, seperti yang dikutip www.droid-life.com , Rabu 13 Juli 2016.

Pengembangan yang tengah dilakukan Samsung ini dapat diartikan bahwa perangkat ponsel terbaru nantinya akan mulai menerapkan penggunaan kartu UFS. Namun juga, pengembangan yang dilakukan oleh Samsung membuktikan bahwa kartu MicroSD tidak akan ditinggalkan begitu saja oleh para produsen perangkat ponsel.

UFS milik Samsung diklaim mampu membaca data dengan kecepatan 530 Megabita perdetik dan menulis data dengan kecepatan 170 Megabita perdetik kedalam kartu UFS. Kartu penyimpanan data dengan kelebihan pada kecepatan in disediakan Samsung dengan ukuran 32, 64, 128 dan 256 Gigabita. Kehadiran kartu UFS ini ditujukan Samsung untuk perangkat Ponsel, Kamera DSLR, Kamera 3 Dimensi Virtual Reality, Kamera Aksi dan Pesawat Nirawak.

Secara fisik, kartu penyimpanan tambahan UFS ini memiliki bentuk lekukan sedikit berbeda dari kartu MicroSD. Kartu UFS memiliki bentuk lekukan menyerupai dua buah sirip ikan di sisi atas. Konektor yang terpasang di kartu UFS juga memiliki penempatan berbeda dengan kartu MicroSD.

Hingga saat ini belum ada perangkat yang memiliki slot atau ruang penyimpanan UFS. Perangkat elektronik yang tersedia dipasar dunia masih bekerja dengan ruang penyimpanan MicroSD.

GSM ARENA | DROID LIFE | MAYA NAWANGWULAN

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!