Istighfar Jadi Kunci Citra Adisti Ukir Sejarah di Futsal AFF

redaksi.co.id - Istighfar Jadi Kunci Citra Adisti Ukir Sejarah di Futsal AFF Kemenangan Jaya Kencana Angels atas klub Thailand, Khon Kaen FC, pada Piala AFF Futsal...

42 0

redaksi.co.id – Istighfar Jadi Kunci Citra Adisti Ukir Sejarah di Futsal AFF

Kemenangan Jaya Kencana Angels atas klub Thailand, Khon Kaen FC, pada Piala AFF Futsal Antarklub 2016, Selasa (12/7/2016), tidak lepas dari aksi heroik Citra Adisti. Kiper berusia 25 tahun itu bermain baik dengan mematahkan peluang emas para pivot Khon Kaen FC.

JK Angels membuat sejarah dengan mengalahkan klub kuat Thailand. Kemenangan tersebut lahir dari sontekan Anggi Puspita Sari pada menit ke-12 babak pertama. Selepas gol Anggi, pertahanan JK Angels bermain sangat rapat dan disiplin.

Aktor intelektual dari disiplinnya pertahananJK Angels adalah Citra Adisti yang bermain apik di bawah mistar gawang. Kiper yang juga pemain timnas futsal putri Indonesia itu, terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik pada laga tersebut.

Citra mengungkapkan dirinya tidak menyangka bisa jadi pemain terbaik. Dia mengatakan hanya menjalankan tugasnya sebagai orang terakhir di tim untuk menjaga gawang dari kebobolan

“Saya hanya ingin mengamankan gawang JK di pertandingan tadi. Setelah tim unggul, tugas saya mengamankan gawang agar tidak kebobolan. Alhamdulillah, kami menang dan membuat sejarah,” ujar Citra Adisti kepada Bola.com.

Di balik penampilan apiknya, Citra ternyata sempat gugup dan hilang konsentrasi di babak kedua. Akan tetapi, Citra berusaha menutupi rasa gugupnya itu dengan mengucapkan istighfar dalam hati saat bertanding.

“Sempat gugup. Di babak kedua, banyak bola yang lepas dari tangkapan saya. Apalagi dalam posisi unggul, beban lebih banyak ke saya. Tapi, saya istighfar sepanjang pertandingan agar rasa gugup itu hilang,” ungkapnya.

Kegugupan Citra pun hilang dan ia dapat bermain lepas jelang akhir pertandingan. Beberapa peluang emas pemain Thailand bisa dipatahkan dengan baik oleh Citra. Alhasil, skor 1-0 dapat bertahan hingga akhir pertandingan.

“Senang bisa buat sejarah bagi Indonesia. Kemenangan tersebut membanggakan, apalagi banyak pemain Khon Kaen FC yang berstatus anggota timnas futsal putri Thailand,”tandas Citra.

Pada pertandingan selanjutnya, JK Angels berhadapan dengan klub Thailand lainnya, Bangkok FC. Klub asal Tangerang Selatan itu harus mendapatkan poin agar bisa melangkah dengan mulus ke final Piala AFF Futsal Antarklub 2016.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!