Conte Mulai Latih Chelsea, Bonucci: Ia seperti The Godfather

57

redaksi.co.id – Conte Mulai Latih Chelsea, Bonucci: Ia seperti The Godfather

Antonio Conte mulai melatih Chelsea hari ini, Rabu, 13 Juli 2016. Mantan pelatih timnas Italia itu tiba di tempat latihan klub itu, Cobham, dan akan memiliki 33 hari untuk memoles pasukannya sebelum melawan West Ham dalam laga pertama Liga Primer Inggris pada 15 Agustus mendatang.

Seperti apa gaya dia mengarahkan skuad Chelsea? Belum ada pernyataan dari para pemain. Tapi gambarannya bisa dipetik dari penjelasan Leonardo Bonucci, pemain Juventus yang baru diarahkan Conte di timnas Italia dan kini menjadi incaran Chelsea.

Para pemain di Italia memberinya julukan The Godfather,” kata Bonucci. “Itu artinya, ketika dia bicara, Anda mendengarkan. Anda melakukan apa yang dia minta tanpa protes. Para pemain pun ingin mendengarkan dan menurutinya.”

Bonucci kemungkinan akan menjadi salah satu incaran Conte untuk dibawa ke Chelsea. Untuk itu, The Blues harus bersaing dengan Manchester City yang juga mengejar bek ini. Pemain ini yakin Conte akan langsung memberi pengaruh besar di Chelsea. Di tangan pelatih ini, timnas Italia yang tak diunggulkan mampu lolos ke perempat final sebelum kalah adu penalti oleh juara bertahan Spanyol.

Conte akan meraih sukses besar di Inggris. Chelsea sudah memiliki tim yang bagus, dan ia akan mampu membawa tim itu bersaing di Inggris serta Eropa,” ujar Bonucci. “Ia menyukai pemimpin, pemain yang berkepribadian besar, tapi tak tahan pada pemain yang merasa dirinya lebih besar. Ia adalah bos. Bila Anda mendengarkan dia dan menghormati dia, Anda akan melihat bos terbaik di kancah sepak bola.” MIRROR | NURDIN

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!