Barcelona Resmi Datangkan Lucas Digne

redaksi.co.id - Barcelona Resmi Datangkan Lucas Digne Barcelonamencapai kata sepakat dengan Paris Saint-Germain untuk memboyong Lucas Digne ke Camp Nou. Bek kiri Timnas Prancis itu akan...

46 0

redaksi.co.id – Barcelona Resmi Datangkan Lucas Digne

Barcelonamencapai kata sepakat dengan Paris Saint-Germain untuk memboyong Lucas Digne ke Camp Nou. Bek kiri Timnas Prancis itu akan mendapatkan kontrak selama lima tahun bersama klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Barca merogoh kocek 16,5 juta euro atau setara Rp 238 miliar plus 4 juta euro bergantung performa individu dan tim untuk mendatangkan Digne. Pemain yang memiliki klausul penjualan 60 juta euro itu akan tiba di Barcelona untuk melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak pada Kamis (14/7/2016).

Jebolan akademi Lille ini bergabung dengan PSG sejak musim 2013-2014. Selama dua musim memperkuat klub yang bermarkas di Parcde Princes, Digne hanya tampil pada 44 pertandingan dengan mengemas lima assist.

Minimnya kesempatan di PSGmembuatDigne memutuskan untuk bergabung ke tim lain. Klub Italia, AS Roma mendatangkan pemain berkaki kidal ini dengan status pinjaman musim 2015-2016.

Bersama I Lupi, pemain kelahiran Meaux, Prancis ini mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dignebermain dalam 42 pertandingan, mencetak 3 gol, dan mengemas 5 assist.

Meski tampil baik bersama tim asuhan Luciano Spalletti, manajemen Roma enggan mempermanenkanDignekarena pihak PSG memasang harga yang terlalu tinggi.

Dignemenjadi pembelian ketiga Barcelonapada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, tim asuhan LuisEnriqueitu sudah lebih dahulu mendatangkan DenisSuarez dari Villarrealdan SamuelUmtiti dari OlympiqueLyon.

Sumber: FC Barcelona

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!