Jelang Pelantikan Kapolri, Jokowi Panggil 3 Menteri‎

redaksi.co.id - Jelang Pelantikan Kapolri, Jokowi Panggil 3 Menteri‎ Presiden Jokowi akan melantik Komjen Tito Karnavian menjadi Kapolri siang ini, pukul 14.00 WIB. Tito menjadi Kapolri...

34 0

redaksi.co.id – Jelang Pelantikan Kapolri, Jokowi Panggil 3 Menteri‎

Presiden Jokowi akan melantik Komjen Tito Karnavian menjadi Kapolri siang ini, pukul 14.00 WIB. Tito menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang sudah pensiun.

Jelang pelantikan, tiga menteri datang ke Istana menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ketiganya adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Kehadiran 3 menteri ini memperkuat kembali spekulasi adanya reshuffle(perombakan) kabinet, setelah pelantikan Kapolri baru.

Ditanya maksud pertemuannya dengan Jokowi, Siti menjawab, “Membahas masalah pertanian, ketersediaan lahan untuk kesejahteraan masyarakat di samping untuk mengurangi impor gula, jagung, dan sapi. Enggak ada (bahas reshuffle kabinet).”

Sementara Ferry menuturkan, dipanggil terkait ketersediaan lahan. Dia akan kembali melaporkan hasilnya dua minggu dari sekarang ke Jokowi.

Masih terkait ketersediaan lahan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, ada 15 perusahaan swasta yang membutuhkan hal itu. Mereka semuanya bergerak di bidang produksi gula.

“Ada 15 perusahaan serius membutuhkan lahan, pabrik gulanya ada. Dia pabriknya ini idle capacity, yang biasanya kapasitasnya 10 ribu hanya mampu giling lima ribu, padahal yang tersedia 10 ribu. Ini kita siapkan dan upayakan lahan, rakor hari Senin kemudian insya Allah Bapak Presiden menunggu hasil lokasi yang ditunjuk ini dua minggu kemudian,” ” kata Amran di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!