Ada Gigi Tumbuh di Bawah Mata Perempuan Ini

102

redaksi.co.id – Ada Gigi Tumbuh di Bawah Mata Perempuan Ini

Seorang perempuan di China merasakan sakit luar biasa pada bagian wajah dan mulutnya. Penderitaan Cao Fang, namanya, berlangsung sebulan lamanya.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (13/7/2016), hal tersebut ternyata disebabkan gigi taringnya yang tidak mendapat tempat di antara deretan gigi dewasa sehingga bertumbuh ke arah lain.

Menurut Peoples Daily, sakit yang luar biasa memaksa perempuan 28 tahun itu menyantap makanan-makanan lunak. Ia bahkan harus memasak apel rebus supaya tetap bisa makan.

Ketika diperiksakan ke dokter, ternyata ada gigi sepanjang kira-kira 2,5 cm yang tumbuh ke arah kantong bola mata.

Dokter mengatakan, ia harus segera menjalani pembedahan agar gigi tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan tetap pada indra penglihatannya itu.

Cao kemudian menjalani bedahdi sebuah rumah sakit yang lebih besar di Chongqing. Karena letak gigi tersebut, para dokter terpaksa mengiris bukaan di sisi wajahnya supaya bisa mengeluarkannya.

Menurut dokter Lin yang memimpin pembedahan, arah pertumbuhan gigi itu mungkin disebabkan oleh gigi susu pasien yang terlambat lepas sehingga gigi dewasa tadi gagal tumbuh dari permukaan gusi.

Merujuk kepada rumah sakitCambridge University, kejadian ini termasuk dalam kasus gigi terpendam (impacted teeth).

Kondisi tersebut terjadi saat gigi yang terpendam terhalang untuk tumbuh keluar, yang disebabkan oleh gigi di dekatnya.

Akibatnya, gigi tersebut tidak tumbuh sempurna.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!