Robert Downey Jr Dukung Iron Man Perempuan Berkulit Hitam

redaksi.co.id - Robert Downey Jr Dukung Iron Man Perempuan Berkulit Hitam Kontroversi mulai muncul seputar kelahiran generasi baru superhero Iron Man. Dalam komik Marvel mendatang, akan...

27 0

redaksi.co.id – Robert Downey Jr Dukung Iron Man Perempuan Berkulit Hitam

Kontroversi mulai muncul seputar kelahiran generasi baru superhero Iron Man. Dalam komik Marvel mendatang, akan dimunculkan sosok Iron Man perempuan dengan kulit hitam, bukan lagi karakter Tony Stark.

Keputusan tersebut ternyata tidak mendapatkan sambutan hangat dari publik. Ada yang mendukung, tapi beberapa mengemukan keberatan atas keputusan tersebut.

Melihat opini yang berkembang, Robert Downey Jr. sebagai pemeran karakter Iron Man dalam film-film Marvel ikut angkat bicara. Dia ternyata mendukung lahirnya karakter baru yang berada di balik topeng besi.

“Bersiap-siap untuk generasi baru Marvel BAMF,” ujar aktor berusia 51 tahun ini dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (14/7).

Rupanya aktor film The Judge ini mendukung Riri Williams sebagai penggantinya Tony Stark di Invincible Iron Man yang ditulis oleh Brian Michael Bendis. Keberatan muncul karena publik merasa Bendis tidak pas menjadi penulis komik baru tersebut.

Mereka berharap Marvel menyewa wanita kulit hitam pula untuk menulis cerita, bukan pria kulit putih. Karakter kulit hitam yang diangkat akan lebih baik lagi jika identitas penulis cerita pun sama sehingga memberikan identitas dan karakter yang tegas.

“Saya senang untuk wanita kulit hitam memimpin dalam komik Marvel, tapi benar-benar berharap penerbit akan memberikan kesempatan untuk penulis mereka juga denga wanita kulit hitam,” ungkap seorang pengguna Twitter @BlackGirlNerds.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!