Tim Ini Rusak Dominasi Madrid Sebagai Klub Paling Berharga

redaksi.co.id - Tim Ini Rusak Dominasi Madrid Sebagai Klub Paling Berharga Majalah bisnis terkemuka dunia asal Amerika Serikat, Forbes kembali merilis daftar tim olahraga paling berharga...

8 0

redaksi.co.id – Tim Ini Rusak Dominasi Madrid Sebagai Klub Paling Berharga

Majalah bisnis terkemuka dunia asal Amerika Serikat, Forbes kembali merilis daftar tim olahraga paling berharga tahun 2016. Secara mengejutkan, Real Madrid terlempar dari posisi puncak.

Los Blancos yang sudah mendominasi sejak tiga tahun terakhir, harus rela tempatnya diduduki tim National Football League (NFL), Dallas Cowboys. Ini jadi kali pertama sejak 2011 silam, klub sepak bola tak berada di urutan perdana.

Tim NFL tersebut mengalami peningkatan 25 persen dengan nilai jual sebesar 4 miliar dolar AS. Sementara Madrid berada di urutan kedua lewat 3,65 miliar dolar AS.

Di belakangnya, ada rival utama Madrid, Barcelona dengan peningkatan satu posisi pada 3,55 miliar dolar AS. Peringkat keempat dan kelima masing-masing ada klub bisbol (MLB), New York Yankees dan raksasa Premier League, Manchester United.

Peningkatan terbesar dialami Arsenal dengan naik 13 posisi dan meningkat sebanyak 54 persen pada 2,02 miliar dolar AS. Namun, The Gunners masih duduk di peringkat ke-23.

Dari daftar 50-besar yang dirilis Forbes, terdapat delapan klub sepak bola, 27 tim NFL, dan tujuh klub MLB. Sementara tim Formula 1 tak ada yang berhasil menembus deretan elite tersebut. (feb/JPNN)

10-Besar Tim Olahraga Paling Berharga versi Forbes:

1. Dallas Cowboys ($4miliar)

2. Real Madrid ($3.65miliar)

3. Barcelona ($3.55miliar)

4. New York Yankees ($3.4miliar)

5. Manchester United ($3.32miliar)

6. New England Patriots ($3.2miliar)

7. New York Knicks ($3miliar)

8. Washington Redskins ($2.85miliar)

9. New York Giants ($2.8miliar)

10. Los Angeles Lakers, San Francisco 49ers ($2.7miliar)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!