Berkaki Cacat, Kiper Indonesia Jadi Bintang di Piala Dunia

144

redaksi.co.id – Berkaki Cacat, Kiper Indonesia Jadi Bintang di Piala Dunia

Eman Sulaeman, 27 tahun, tampil menawan saat memperkuat tim Indonesia di ajang Homeless World Cup yang tengah berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

Meski tampil dengan kaki yang cacat, ia mampu menunjukkan beberapa penyelamatan gemilang. Aksi eman bahkan mendapat liputan khusus dari media Inggris, Mirror.

Eman, yang disebut terlahir tanpa kaki, dipuji karena mampu menampilkan aksi gemilang saat Indonesia dikalahkan juara bertahan Meksiko 5-2, pada Senin lalu.

“Penonton di George Square disuguhi sepak bola berstandar tinggi. Tapi, tak diragukan lagi ia menjadi bintang di laga itu,” demikian ulasan media itu.

Eman mengatakan sangat menikmati suasana di turnamen itu.

“Perjalanan ke Glasgow sangat mengesankan. Saya bangga bisa memiliki kesampatan mewakili Indonesia,” kata dia, yang di Jakarta bergabung dengan organisasi Rumah Cemara.

Ia juga terlibat dalam organisasi Indonesia Without Stigma, yang berusaha melepaskan anggotanya dari jerat kemiskinan dan kecanduan obat terlarang.

Meski dikalahkan Meskiko, Indonesia mampu melaju ke babak ketiga Homeless World Cup setelah mengalahkan Kamboja 10-3, Denmark 9-4, dan Skotlandia 10-3. Kamis ini, tim Merah Putih akan melawan Kosta Rika.

MIRROR | NURDIN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!