Kepala Stasiun Italia Akui Izinkan Kereta Maut Pergi

redaksi.co.id - Kepala Stasiun Italia Akui Izinkan Kereta Maut Pergi Kepala stasiun kereta di selatan Italia mengakui ia mengizinkan satu rangkaian kereta jalan di rel tunggal...

18 0

redaksi.co.id – Kepala Stasiun Italia Akui Izinkan Kereta Maut Pergi

Kepala stasiun kereta di selatan Italia mengakui ia mengizinkan satu rangkaian kereta jalan di rel tunggal beberapa menit sebelum dua kereta mengalami tabrakan.

Sebanyak 23 orang tewas dan 52 lainnya terluka dalam kecelakaan frontal dua kereta di kawasan Apulia, Selasa lalu.

“Saya mengizinkan kereta pergi. Saya yang memberi sinyal,” kata Kepala Stasiun Andria, Vito Piccarreta kepada media Italia, dilansir BBC, Kamis (14/7).

Namun, ia bersikukuh bukan hanya dirinya yang bersalah.

“Saya bukan satu-satunya yang bersalah. Semua orang menyalahkan saya. Tapi saya juga korban,” ujar pegawai kereta selama 24 tahun itu dikutip dari La Stampa dan harian lain.

Dia dan Kepala Stasiun di Corato diberhentikan sementara sebagai bagian dari penyelidikan pembunuhan sejumlah orang. Jaksa agung setempat juga mencari tahu prosedur keselamatan di jalur kereta tunggal dan mengapa jalur itu belum ditingkatkan menjadi jalur ganda.

“Penyelidikan tidak hanya akan mencari mengenai kesalahan manusia, kami juga harus memeriksa semua kemungkinan,” ujar jaksa Francesco Giannella.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Militer Gulingkan Monarki Irak

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!