Ahok: Pokemon Go Bisa Ramaikan Taman di DKI

166

redaksi.co.id – Ahok: Pokemon Go Bisa Ramaikan Taman di DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ikut berkomentar terkait demam game android Pokemon Go.

Game ini mengajak pemainnya untuk berkeliling wilayah di sekitarnya, untuk mencari Pokemon di sejumlah lokasi yang tersebar. Ahok mengaku sering mendengar kabar terkait game buatan Nintendo tersebut di sekitarnya. “Iya, katanya yang paling banyak (Pokemon) di Monas. Gak tau deh, kita liat aja,” kata Ahok saat ditemui di Balai Kota, Kamis, 14 Juli 2016.

Ahok tak melarang adanya permainan ini. Ia bahkan mengatakan permainan ini bisa menjadi potensi meramaikan taman-taman di Jakarta. Di taman di Balai Kota misalnya. Ahok mengaku tak keberatan jika Pokemon-Pokemon virtual itu dihadirkan di sana. Namun mantan Bupati Belitung Timur itu mengimbau para pengguna agar lebih berhati-hati saat menggunakan game ini.

“Kami minta hati-hati orang jangan mengendarai sambil main gituan, takut tabrakan aja. Kalau jalan sih gak apa-apa,” kata Ahok.

Pokemon Go merupakan aplikasi permainan berbasis augmented reality. Permainan ini memanfaatkan global positioning system dan kamera ponsel pribadi milik pemain. Game ini sudah mencatat jutaan pengguna setelah sepekan dirilis.

Pokmon GO diluncurkan pada 6 Juli 2016. Permainan ini secara resmi baru tersedia di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Namun heboh permainan Pokemon GO membuat aplikasi tersedia di banyak negara, yakni dari aplikasi pihak ketiga. EGI ADYATAMA

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!