6 Kolaborasi Paling Keren dari David Guetta

redaksi.co.id - 6 Kolaborasi Paling Keren dari David Guetta Nama David Guetta selama ini dikenal sebagai DJ sekaligus produser rekaman, telah memiliki banyak karya yang disukai...

59 0

redaksi.co.id – 6 Kolaborasi Paling Keren dari David Guetta

Nama David Guetta selama ini dikenal sebagai DJ sekaligus produser rekaman, telah memiliki banyak karya yang disukai kawula muda. Saking populernya, FIFA akhirnya memberi kehormatan kepada pria asal Prancis itu untuk mengisi soundtrack Piala Eropa 2016 (UEFA 2016) serta tampil di panggung penutupannya.

Setidaknya, ada enam buah album yang telah ditelurkan oleh pria kelahiran 7 November 1967 ini. Rekam jejaknya di dunia EDM (Electronic Dance Music), membuatnya diganjar platinum dan diamond di seluruh dunia. Sudah jutaan album yang berhasil dijual oleh David Guetta.

Tak sampai di situ, album keempat dan kelima, One Love dan Nothing but the Beat, sukses menduduki tempat pertama di beberapa tangga lagu, termasuk Prancis dan Belgia.

Di hampir semua lagu yang digarapnya,David Guetta harus memanggil beberapa penyanyi ballad dan R&B agar karya-karyanya bisa terdengar maksimal. Nama-nama yang diajaknya juga bukan sembarang penyanyi.

Namun begitu, ada beberapa penyanyi yang sukses membuat lagu David Guetta terkenal. Sampai-sampai mereka mendongkrak penjualan single dan album sang DJ. Siapa saja mereka? Yuk kita ikuti selengkapnya berikut ini.

Sia

Siapa yang tak kenal Sia Furler, maka jangan pernah mengaku sebagai pecinta musik EDM. Sebelum ia menjadi hits berkat “Chandelier”, Sia pernah berkolaborasi dengan David Guetta untuk lagu “Titanium” yang rilis 2011.

Sia berhasil membuat “Titanium” sebagai single paling laris yang pernah diluncurkan oleh David Guetta. Sia dan David Guetta lalu kembali berkolaborasi dalam lagu “She Wolf” di tahun berikutnya.

Usher

Nama penyanyi R&B Usher pernah mengisi salah satu karya David Guetta yang berjudul “Without You”. Berkat peran Usher, single tersebut masuk ke dalam daftar single terlaris David Guetta.

Lagu ini menyentuh unsur musik ballad tanpa harus merusak nuansa EDM yang diusung oleh David Guetta. Vokal Usher juga berhasil menonjolkan rasa kesepian yang menjadi tema liriknya.

Kelly Rowland

Kiprah Kelly Rowland di dunia musik soul dan R&B tentu bukan sesuatu yang asing. “When Love Takes Over” merupakan salah satu lagu kolaborasinya bersama David Guetta.

Di lagu itu, Kelly Rowland dan David Guetta berhasil memperdengarkan harmonisasi yang seimbang antara melodi R&B dan EDM. Meskipun komposisinya disebut mengikuti lagu “Clocks” milik Coldplay, namun banyak yang memuji keseluruhan lagu ini baik dari pendengar maupun pengamat.

Akon

Lewat lagu “Sexy Chick”, Akon berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa memukau para pendengar EDM. Namun tak hanya memukau, penyanyi beraliran soul dan R&B itu berhasil membawa lagu ini ke dalam daftar single terlaris David Guetta.

Judul “Sexy Chick” sendiri merupakan versi halus dari judul aslinya, “Sexy B*tch”. Di beberapa negara, lagu ini sering diputar di berbagai pesta, terutama ketika musim panas datang.

Rihanna

Rihanna sempat menjadi pengisi salah satu karya David Guetta, yaitu single bertajuk “Who’s That Chick?”. Lagu tersebut layak disebut sebagai kolaborasi paling keren karena Rihanna berhasil membuat lagunya masuk ke lima besar single terlaris David Guetta.

Bukan itu saja, “Who’s That Chick?” juga memiliki irama EDM yang berhasil menghidupkan kembali ingatan generasi lawas akan musik-musik disko era terdahulu.

Flo Rida

Penyanyi rap Flo Rida sempat beberapa kali berkolaborasi dengan David Guetta. Salah satunya adalah “Club Can’t Handle Me” yang menampilkan Guetta sebagai musisi tamu.

Ketika David Guetta menjadi musisi utamanya, ia berkolaborasi kembali dengan Flo Rida dalam “Where Them Girls At” yang juga melibatkan penyanyi rap wanita Nicki Minaj.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!