Zika Bikin Atlet Seksi AS Batal ke Olimpiade Rio de Janeiro

redaksi.co.id - Zika Bikin Atlet Seksi AS Batal ke Olimpiade Rio de Janeiro Peraih medali emas Olimpiade asal AS, Lindsey Vonn, dipastikan batal bertolak ke Brasil...

34 0

redaksi.co.id – Zika Bikin Atlet Seksi AS Batal ke Olimpiade Rio de Janeiro

Peraih medali emas Olimpiade asal AS, Lindsey Vonn, dipastikan batal bertolak ke Brasil untuk menyaksikan Olimpiade 2016 yang akan berlangsung 5-2 Agustus nanti. Mantan pasangan pegolf dunia, Tiger Wood tersebut khawatir bakal tertular virus Zika yang tengah mewabah di Negeri Samba.

Vonn merupakan peraih medali emas dari cabang ski es pada Olimpiade musim dingin 2002 dan juara dunia sejak 2005 lalu. Meski olahraga yang digelutinya terbilang ekstrem, Vonn tetap takut menyambangi Brasil. Dia khawatir tertular virus Zika yang menyebar lewat gigitan nyamuk.

Awalmya saya memang hendak ke sana (Brasil),” katanya kepada People seperti dilansir Dailymail. “Tapi Zika itu segalanya. Sebaiknya saya tetap tinggal dan menyaksikannya dari rumah,” ujarnya.

Zika menjadi salah satu momok menakutkan bagi pengunjung maupun atlet yang akan mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Virus menakutkan ini menyebabkan kelainan microcephaly pada bayi.

Berbagai langkah pencegahan telah ditempuh oleh sejumlah atlet untuk menghindari efek Zika. Salah satunya dengan membekukan sperma mereka. Sebagian lagi memilih tidak berangkat ke Brasil.

Tidak disebutkan apakah Vonn berniat memiliki anak dalam waktu dekat ini. Namun wanita berusia 31 tersebut telah memutuskan tidak akan bertolak ke Brasil untuk menyaksikan Olimpiade 2016. Dia juga mengaku bingung bila di posisi atlet yang akan bertanding di multi event empat tahunan tersebut.

Sebagai atlet, Vonn terpanggil untuk tampil. Tapi di satu sisi, dia juga khawatir akan bahaya Zika.

“Jujur, saya tidak yakin apa yang akan saya putuskan,” katanya.

“Saya pikir saya akan berangkat, tapi ketakutan itu akan tetap menghantui saya sepanjang dua pekan berada di sana,” bebernya.

Belum lama ini, Vonn justru terlihat tengah bersantai di Los Angeles, Amerika Serikat. Bersama kedua teman wanitanya, Vonn tampak berjemur sembari mengenakan bikini di atas sebuah kapal mewah.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!