Wajah Acha Septriasa Bikin Hanung Bramantyo Kaget

redaksi.co.id - Wajah Acha Septriasa Bikin Hanung Bramantyo Kaget Memiliki darah keturunan Minang, sempat membuat artis peran, Acha Septriasa ragu untuk terlibat pada film layar lebar...

14 0

redaksi.co.id – Wajah Acha Septriasa Bikin Hanung Bramantyo Kaget

Memiliki darah keturunan Minang, sempat membuat artis peran, Acha Septriasa ragu untuk terlibat pada film layar lebar terbaru, ‘Kartini’.

Acha yang memerankan tokoh Rukmini, adik Kartini pada film tersebut, berhasil membuat sutradara Hanung Bramantyo kaget saat melihat hasil test kamera yang dilakukannya.

“Mas Hanung sempat bilang mau pakai saya untuk main di film Kartini, tapi beliau takut muka saya terlalu modern,” ujar Acha ketika ditemui di XXI Djakarta Theater, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

“Namun akhirnya saya suruh datang untuk test cam dan mas Hanung kaget kalau saya bisa jadi Jawa. Ini surprise buat saya pribadi, bahwa ini bisa membawa saya berjodoh dengan film Kartini,” sambungnya.

Artis yang akan menginjak usia 27 tahun pada September mendatang ini pun langsung melakukan riset dan mencari berbagai informasi untuk mendalami peran sebagai adik Kartini.

Tidak hanya itu, Acha pun merasa tertantang saat harus terbiasa menggunakan tutur bahasa Jawa pada setiap cerita yang diperankannya.

“Dian Sastro, Ayushita dan mas Hanung guru saya dalam mempelajari bahasa Jawa dan ketika mereka yang orang Jawa sendiri pun, mengaku sangat sulit dalam menguasai bahasa Jawa halus,” kata dia.

“Tapi ini tantangan tersendiri buat saya, karena kalau nggak bisa (bahasa Jawa), itu kelihatan banget. Tapi saat bisa, itu menjadi pencapaian terbesar saya,” lanjut Acha.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!