Persib vs Persija, Ini Imbauan Ridwan Kamil untuk Bobotoh

redaksi.co.id - Persib vs Persija, Ini Imbauan Ridwan Kamil untuk Bobotoh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau bobotoh dan penonton lain untuk tidak naik dan menginjak...

31 0

redaksi.co.id – Persib vs Persija, Ini Imbauan Ridwan Kamil untuk Bobotoh

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau bobotoh dan penonton lain untuk tidak naik dan menginjak bangku stadion jika datang menyaksikan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada laga Indonesia Soccer Championship A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Sabtu, 16 Juli 2016.

Ridwan Kamil sebelumnya pernah menumpahkan kekesalannya di media sosial ketika salah satu bobotoh mengunggah foto berdiri di atas bangku penonton stadion.

“Jangan merusak fasilitas, salah satunya dengan berdiri di atas kursi fiber yang mahal itu,” kata Ridwan Kamil melalui ponselnya, Kamis, 14 Juli 2016.

Selain itu, dia juga memperingatkan agar bobotoh tidak berbuat anarkis dan provokatif.

“Jadikan sepak bola sebagai olahraga yang sportif dan damai, kompetisi yang damai. Tunjukan bahwa Bobotoh adalah suporter yang santun yang tertib. Tidak ada provokasi, saya yakin bisa,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan dirinya tidak melarang suporter Persija, Jakmania, datang ke Kota Bandung saat laga Sabtu besok.

“Saya welcome mau datang ke Bandung, Bandung mah kota turis, kota wisata tidak ada halangan,” kata Ridwan Kamil melalui ponselnya, Kamis, 14 Juli 2016.

Meski tidak melarang, dia berharap Persija menghargai keputusan Komisi Disiplin ISC yang melarang Jakmania datang untuk mendukung tim kesayangan di lapangan selama enam bulan.

Hukuman tersebut adalah buntut dari kerusuhan yang terjadi saat Persija menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

“Kalau ke Bandung silakan saja. Tapi kan tidak bisa masuk ke stadion. Satu karena dilarang Komdis,” jelasnya.

Jika Jakmania tetap nekat, Ridwan Kamil juga tidak mau bertanggungjawab apabila terjadi konflik antarsuporter.

“Kedua, kami tidak ada penyambutan resmi juga karena tidak ada protap karena sedang dihukum enam bulan. Intinya instropeksi saja,” tegasnya.

Ridwan Kamil menambahkan, dia tidak bisa menjamin keamanan Jakmania lantaran urusan tersebut merupakan ranah kepolisian. “Pada dasarnya saya tidak urus urusan teknis pertandingan,” ucapnya.

Andai saja tragedi kerusuhan SUGBK tidak terjadi, Ridwan Kamil mengaku akan berupaya keras agar Jakmania bisa datang ke Bandung. PUTRA PRIMA PERDANA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!