Reaksi Donald Trump atas Serangan Teror Nice: Kapan Kita Belajar?

199

redaksi.co.id – Reaksi Donald Trump atas Serangan Teror Nice: Kapan Kita Belajar?

Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, bereaksi cepat atas serangan mematikan di Nice. Dalam Twitter-nya, ia menulis, Kapan kita belajar?

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/7/2016), Trumpmemang kerap vokal terhadap aksi serangan teroris apalagi setelah teror di Paris yang terjadi pada 13 November 2015.

Menurut pengusaha tajir itu, situasi serangan kali ini luar biasa berbeda.

Ini sangatsangat berbeda situasinya. Serangan mengerikan telah terjadi di Nice, Prancis. Banyak orang yang tewas. Kapan kita semua belajar? Ini semakin parah saja.

Selain mengutuk serangan itu, Donald Trump juga memutuskan untuk mengundurkan pengumuman calon wakilnya yang rencananya dilakukan pada Jumat 15 Juli. Rencananya calon pendamping Trump itu adalah Mike Pence.

Pence merupakan pilihan aman agar Trump mampu meraih hati petinggi Republik yang semakin hari semakin menunjukkan ketidaksukaan terhadapnya.

Gubernur Indiana 2012 itu tidak populer di kalangan warga, tapi memiliki kesamaan visi dengan Trump. Di antaranya, menolak LGBT dan menolak pengungsiSuriah ke AS.

Namun, beberapa kebijakannya juga bertentangan dengan Trump antara lain mendukung program Obama, yaituTrans Pasific Partnership yang disebut Trump memperkosa AS serta mendukung kebijakan Medicare.

Di tengah-tengah serangan mematikan di Nice, Prancis, saya putuskan untuk mengundurkan waktu pengumuman calon wakil presiden saya.

Dalamteror Paris November lalu yang menewaskan 130 orang, Trump menyalahkan undang-undang ketat terhadap kepemilikan senjata api. Di tiap kampanyenya, ia mengatakan, serangan Paris tak akan sebanyak itu korbannya jika warga mempersenjatai dirinya.

Tak hanya itu, ia mengancam akan menutup masjid agar gerakan ekstremis tidak berkembang di AS.

Kebijakan kontroversial Trump sebelumnya juga melarang muslim tak terkecuali warga AS di luar negeri masuk ke Amerika Serikat.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!