Pokemon Go Picu Saham Nintendo Naik 80 Persen

redaksi.co.id - Pokemon Go Picu Saham Nintendo Naik 80 Persen Kepopuleran permainan Pokemon Go masih berdampak terhadap saham Nintendo Co. Pada awal perdagangan saham Jumat pekan...

17 0

redaksi.co.id – Pokemon Go Picu Saham Nintendo Naik 80 Persen

Kepopuleran permainan Pokemon Go masih berdampak terhadap saham Nintendo Co. Pada awal perdagangan saham Jumat pekan ini, saham Nintendo Co naik hampir 10 persen.

Mengutip laman Reuters, Jumat (15/7/2016), saham Nintendo Co terus melanjutkan kenaikan sejak peluncuran permainan Pokemon Go. Dengan ada permainan Pokemon Go itu mendorong saham Nintendo melonjak lebih dari 80 persen dalam sepekan.

Permainan ini begitu cepat menjadi populer di Amerika Serikat. Bahkan kepopulerannya melebihi Twitter usai peluncurannya. Para pemainnya juga membuat lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain di aplikasi permainan itu ketimbang media sosial antara lain instagram dan WhatsApp.

“Ketika sesuatu menjadi fenomena di Amerika Serikat, reli menjadi dapat dimengerti meski tidak jelas apakah dapat meningkatkan keuntungan,” ujar Toshiyuki Kanayama, Analis Monex Securities.

“Pelaku pasar masih ingat ketika Wii dan DS menjadi hit, dan meningkatkan saham Nintendo,” tambah Kanayama.

Saham Nintendo naik menjadi 27.800 yen, dan merupakan level tertinggi sejak pertengahan 2010. Investor akan mengantisipasi tambahan permainan dari Nintendo, dan peluncuran Pokemen Go di sejumlah negara salah satunya Jepang.

Pada penutupan perdagangan saham kemarin, saham Nintendo naik 16 persen. Kapitalisasi pasar saham Nintendo menjadi sekitar 3,6 triliun yen.

PermainanPokemon Go telah menjadi fenomena global sejak dirilis. Permainan ini bahkan menempati posisi teratas untuk permainan paling banyak diunduh di Apple store dan Google Play setelah dirilis di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!