6 Film Terlaris Salman Khan dengan Pendapatan Fantastis

redaksi.co.id - 6 Film Terlaris Salman Khan dengan Pendapatan Fantastis Bila harus memilih tiga aktor terbesar Bollywood saat ini, yang tercetus adalah nama tiga serangkai Khan....

60 0

redaksi.co.id – 6 Film Terlaris Salman Khan dengan Pendapatan Fantastis

Bila harus memilih tiga aktor terbesar Bollywood saat ini, yang tercetus adalah nama tiga serangkai Khan. Yaitu Shahrukh Khan, Amir Khan, dan Salman Khan.

Satu di antara mereka, yakni Salman Khan, baru saja merilis film barunya yang juga tayang di Indonesia, Sultan. Sebelum Sultan, Salman Khan yang memulai karier sejak tahun 1988 ini telah memiliki catatan filmografi yang begitu panjang.

Dimulai dari peran pendukung dalam Biwi Ho To Aisi (1988), bintang Salman Khan mulai bersinar sejak tampil dalam Maine Pyar Kiya. Tokoh Prem Choudharyyang ia mainkan memberinya nominasi Aktor Terbaik dalam Filmfare Award, salah satu penghargaan prestisius untuk film berbahasa Hindi. Hingga kini, ia telah membintangi lebih dari 100 judul film.

Dari daftar panjang tersebut, sejumlah film yang memiliki pendapatan kotor fantastis. Bila dikonversi ke rupiah, angkanya akan mencapai ratusan miliar. Memang sebesar apa pendapatan film Salman ini?

BookMy Show, sebuah platform pemesanan tiket digital, memajang deretan enam film terlaris yang dibintangi pria berumur 50 tahun ini. Daftarnya, ada di halaman berikut ini :

Prem Ratan Dhan Payo (2015)

Pendapatan kotor: Rp185 miliar

Dalam film yang rilis pada 12 November 2015, Salman Khan beradu akting dengan Sonam Kapoor. Salman berperan sebagai Yuvraj Vijay Singh, seorang putera mahkota dari kerajaan Pritampur, yang dijodohkan dengan dengan putri bangsawan dari kerajaan sebelah, Maithili yang diperankan Sonam Kapoor.

Hum Aapke Hain Koun (1994)

Pendapatan kotor: Rp261 miliar

Hum Aapke Hain Koun merupakan film pertama yang masuk ‘100 crore club’, salah satu tanda pencapaian film berpendapatan terbesar diBollywood. Film ini mendapatkan pendapatan sebesar 32 kali lipat dari modal. Film tentang kakak beradik yatim piatu ini juga dinilai memberi terobosan dalam hal distribusi, sekaligus keluar dari tema kekerasan yang banyak diangkat film Bollywood kala itu.

Bajrangi Bhaijaan (2015)

Pendapatan kotor: Rp380 miliar

Dalam film ini, Salman Khan bekerja sama dengan sutradara kondang Kabir Khan, dan beradu akting dengan Kareena Kapoor. Bajrangi Bhaijaan bercerita tentang seorang bocah bisu Pakistan bernama Shahida yang tak sengaja terpisah dari ibunya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Bajrangi, seorang pria dengan hidup susah yang tengah mencari pekerjaan.

Bajrangi, lantas mencari cara untuk membawa Shahida kembali ke Pakistan. Namun sayang, ia lantas dicurigai sebagai seorang mata-mata India.

Dabangg (2010)

Pendapatan kotor: Rp418 miliar

Dabangg, yang berarti ‘tanpa rasa takut’, adalah sebuah film aksi yang disutradarai oleh Abhinav Kashyap. Dalam film ini Salman Khan berperan sebagai Chulbul, seorang polisi jujur yang harus menghadapi korupsi. Karena kesuksesan Dabangg, film ini lantas dibuatkan sekuel yang tayang pada tahun 2012, Dabangg 2.

Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Pendapatan kotor: Rp654 miliar

Ya, mungkin banyak orang yang mengenali judul film ini meski tak menggemari film Bollywood. Dalam film drama romantis ini, Salman Khan memang bukan pemeran utamanya, melainkan ‘Khan’ yang lain, yakni Shahrukh Khan. Dalam film ini, ia berperan sebagai Aman Mehra, lelaki yang menjadi calon suami Anjali Sharma, yang dimainkan oleh Kajol.

Ek Tha Tiger (2012)

Pendapatan kotor: Rp824 miliar

Ek Tha Tiger berada di urutan pertama film terlaris Salman Khan. Dalam film yang disutradarai oleh Kabir Khan ini, ia bermain sebagai agen top India, dengan nama kode Tiger. Tiger ditugaskan untuk memata-matai seorang profesor, namun ia malah jatuh cinta pada pengurus sang profesor, Zoya (Katrina Kaif). Mereka lantas terlibat dalam sebuah petualangan lintas negara, dari Dublin ke Istanbul, Kazakhstan, hingga Chile.

Yang menarik, film ini memberikan penghargaan People’s Choice Awards India tahun 2012 untuk Aktor Favorit dan Aktor Laga Favorit. Namun di tahun yang sama, SalmanKhan mendapat gelar Aktor Terburuk dari Ghanta Award, semacam Razzie Award yang memberikan gelar untuk film-film Bollywood yang dicap terburuk.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!