Robot 'Hantu Jepang' Berkeliaran di China

redaksi.co.id - Robot 'Hantu Jepang' Berkeliaran di China Henan, sebuah provinsi yang terletak di sebelah selatan aliran Sungai Kuning China, mengalami penderitaan berat selama Perang Dunia...

36 0

redaksi.co.id – Robot 'Hantu Jepang' Berkeliaran di China

Henan, sebuah provinsi yang terletak di sebelah selatan aliran Sungai Kuning China, mengalami penderitaan berat selama Perang Dunia II karena penjajahan Jepang.

Tak hanya itu, tentara China yang sengaja merusak tanggul di sepanjang Sungai Kuning untuk memperlambat laju tentara Jepang mengakibatkanratusan ribu penduduk tenggelam.

Provinsi tersebut juga menderita kelaparan terburuk yang tercatat dalam sejarah China pada 1942 hingga 1943, dan mengakibatkan lebih dari 2 juta kematian.

Beberapa penduduk Henan yang telah frustasi sampai menabrakkan motor mereka ke mobil buatan Jepang.

Sementara kebanyakan warga membiarkan sejarah kelam itu berlalu, tampaknya beberapa orang di Henan masih menyimpan dendam atasnya.

Pensiunan tentara asal Henan, China, bernama Duan Shaojioe menghabiskan waktunya membangun robot ‘hantu Jepang’, demikian seperti dikutip dari Shanghaiist, Kamis (14/7/2016).

Dengan menggabungkan kemampuan seni dan keterampilan lasnya, pria berumur 57 tahun yang tinggal di kota Luoyangitu, menghabiskan sekitar satu tahun untuk menciptakan robot yang dapat menarik gerobak bermuatan satu orang.

Robot tersebut dapat diperintah untuk berjalan, berlari, berbalik, dan bahkan berjalan mundur.

Tak mengherankan jika robotbuatannya menarik cukup banyak perhatian. Orang-orang pun sering memintanya untuk berpose bersama.

Setelah sukses membuat robot itu,Duan juga berencana untuk membangun ‘robot tank’ dan ‘robot mata-mata’.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!