Pelaku Serangan truk Bernama Mohamed Bouhlel

126

redaksi.co.id – Pelaku Serangan truk Bernama Mohamed Bouhlel

Surat kabar Prancis telah merilis nama tersangka pelaku serangan truk di Kota Nice, Prancis. Pria 31 tahun itu berdasarkan bocoran dokumen polisi bernama Mohamed Lahouaiej Bouhlel. Dia adalah warga negara Prancis keturunan Tunisia.

Pria ini diketahui seorang ayah dari tiga anak. Bouhlel pernah terlibat kasus kriminalitas ringan seperti dugaan pencurian serta kekerasan. Namun dia tidak pernah masuk radar intelijen Prancis terkait jaringan terorisme.

Belum diketahui apa motif Bouhlel melakukan serangan di tengah pawai perayaan Hari Bastille. Foto tersangka belum dirilis oleh aparat setempat.

Metro.co.uk melaporkan, Jumat (15/7), identifikasi polisi berdasarkan KTP yang diperoleh di kursi pengemudi truk. Saksi mata menyatakan Bouhlel sempat turun dari truk, kemudian memberondong orang-orang dengan senjata api sebelum ditembak mati polisi. Bouhlel sehari-hari tinggal di Nice, serta memang bekerja sebagai sopir truk.

Akibat perbuatan Bouhlel, sedikitnya 84 orang tewas dengan lebih dari 100 luka-luka.

Seorang saksi mata mengatakan truk yang dikendarai Bouhlel awalnya berjalan pelan. Ketika mendekati daerah ramai, sang sopir memacu kendaraan menabrak kerumunan massa sepanjang dua kilometer. Truk itu kemudian naik ke trotoar, mengincar sebanyak mungkin orang untuk ditabrak.

“Truk itu dikemudikan seperti bola bowling zigzag dan menghantam semua yang ada di depannya,” kata saksi mata tidak disebut namanya itu.

Pemerintah Prancis meyakini aksi Bouhlel sebagai terorisme. Namun belum ada kelompok teror mengaku bertanggung jawab atas serangan di Nice.

Baca juga:Beginilah detail truk maut penabrak kerumunan orang di NiceOrang tua lempar anak supaya tak ditabrak truk maut di NiceBanyak korban serangan truk di Nice adalah turis asingIndonesia mengutuk serangan teror truk maut di PrancisPrancis tuduh ISIS biang keladi teror truk maut di NicePolisi Prancis temukan kartu identitas, diduga pelaku dari TunisiaVideo: Ini detik-detik serangan maut tewaskan 77 orang di Prancis

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!