Liverpool Cuci Gudang, Ini Daftar Pemain yang Dibuang

140

redaksi.co.id – Liverpool Cuci Gudang, Ini Daftar Pemain yang Dibuang

Aksi cuci gudang Liverpool terus berlanjut. Setelah melepas pemain bek Martin Skrtel, klub berjulukkan The Reds tersebut kini menjual Jordon Ibe. Pemain sayap ini dilego ke Bournemouth dengan bandrol 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 264 miliar dengan durasi kontrak selama empat tahun.

“Kami senang bisa mendatangkan Ibe. Ia memiliki potensi dan prospek yang sangat besar,” kata CEO Bournemouth, Neil Blake, seperti dikutip Premierleague.com, kemarin.

Banyak yang menyayangkan penjualan ini. Sebab Ibe telah bergabung dengan Liverpool sejak berusia 17 tahun. Saat itu ia masuk ke dalam Liverpool U-18. Ibe baru memulai debutnya di Liga Primer Inggris pada musim 2013/2014.

Sampai saat ini, Ibe sudah memainkan 41 pertandingan Liga Primer. Namun pemain kelahiran London ini baru mencetak sebiji gol. Karena alasan inilah, barangkali, Jurgen Klopp melepasnya.

Sejak Liverpool diambil alih Klopp pada Oktober tahun lalu, Ibe pun hanya empat kali dimainkan selama 90 menit. Sisanya duduk di bangku cadangan atau bermain sebagai pemain pengganti. Ia bahkan pernah dimainkan selama satu menit!

Namun Ibe tak perlu bersedih. Sebab, meskipun terbuang dari Liverpool, namun namanya kini tercatat dalam sejarah Bournemoth sebagai pemain termahal yang pernah mereka beli.

Rekor pemain termahal Bournemouth sebelumnya dipegang oleh Benik Afobe yang dibeli dari Wolves dengan harga 11 juta pound sterling atau Rp 192 miliar pada bursa transfer musim dingin lalu.

Selain itu, Ibe juga bukan satu-satunya pemain yang ditendang Klopp. Sejak bursa transfer musim panas dibuka awal Juli lalu, pelatih asal Jerman ini sudah melepas lima pemain lain. Mereka yakni Martin Skrtel, Joao Teixeira, Danny Ward, Samed Yesil, dan Kolo Toure.

Penjualan Jordon Ibe adalah yang tertinggi. Sebab, Martin Skrtel hanya dilego seharga 5,1 juta pound sterling atau Rp 89 miliar. Kekosongan yang ditinggalkan Ibe kemungkinan akan diisi oleh Sadio Mane.

Pemain sayap ini baru saja dibeli dari Southampton dengan harga cukup tinggi, yakni 35 juta pound sterling atau Rp 613 miliar. LIVERPOOL ECHO | TRANSFERMARKT | DWI AGUSTIAR

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!