Mau Liburan Tapi Murah Meriah, Ini Caranya

125

redaksi.co.id – Mau Liburan Tapi Murah Meriah, Ini Caranya

Sebagai pekerja, alangkah indahnya jika akhir pekan dipakai untuk liburan. Namun sayangnya, akhir pekan ini jatuh di pertengahan bulan, di mana Anda harus memikirkan anggaran agar tidak habis hingga akhir bulan tiba.

Jangan salah, walaupun Anda hanya berlibur dalam beberapa hari saja, biaya yang dikeluarkan bisa saja sangat besar.

Mengutip dari USA Today, berikut 5 tips liburan hemat:

1. Naik transportasi umum

Jika Anda ingin liburan dengan hemat, tentunya Anda perlu memangkas biaya-biaya yang membengkak, salah satunya biaya transportasi. Dibandingkan liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi, berlibur dengan transportasi umum tentunya lebih murah.

Selain hemat, dengan naik transportasi umum Anda tidak perlu kebingungan mencari parkir, dan Anda tidak akan lelah menyetir.

2. Pergi Bersama-sama

Berlibur sendirian, atau berdua dengan pasangan Anda memang terkadang lebih menyenangkan, tetapi pergi bersam-sama ternyata dapat memotong biaya liburan, terutama biaya akomodasi.

Banyak sekali tempat wisata yang menawarkan diskon jika Anda menggunakan paket wisata dengan jumlah wisatawan lebih dari 10 orang.

Selain itu, Anda juga dapat patungan dengan teman-teman Anda untuk menyewa homestay, sehingga biaya yang dihasilkan tentu lebih hemat dibandingkan menginap di hotel.

3. Beli tiket dari jauh-jauh hari

Jika Anda berniat liburan hemat, Anda dapat merencanakan liburan Anda dari jauh-jauh hari. Anda juga bisa mulai mencari informasi tentang harga tiket transportasi hingga tiket tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Beberapa tempat wisata, dan beberapa maskapai penerbangan seringkali menawarkan tiket murah jika Anda membelinya dari jauh-jauh hari. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini untuk liburan hemat Anda.

4. Cek promo tempat wisata

Anda bisa mengakses website seperti Groupon, LivingSocial, dan berbagai website lainnya yang menawarkan berbagai promo menarik di tempat wisata. Untuk mendapatkan promo tempat wisata, Anda harus rajin mengecek website tersebut.

Beberapa penawaran promo tempat wisata hanya ditawarkan terbatas untuk beberapa pengguna saja. Beberapa promo lainnya malah dapat hangus hanya dalam waktu 1×24 jam.

5. Bawa sedikit barang

Satu hal yang harus diingat pada saat liburan, Anda ingin bersenang-senang. Jangan ubah kesenangan Anda, dengan membawa banyak barang yang tentunya menambah beban liburan Anda.

Dengan membawa sedikit barang, Anda juga dapat mengurangi biaya tambahan bagasi di maskapai pesawat. Jika Anda berencana berpergian ke cagar alam atau sejenisnya, membawa lebih sedikit barang akan semakin mengurangi beban Anda saat berjalan kaki. (Aldo Lim/Ndw)

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!