Robin Li, Pemilik Baru AC Milan

redaksi.co.id - Robin Li, Pemilik Baru AC Milan AC Milan segera mendapatkan pemilik baru setelah 30 tahun di bawah presiden klub Silvio Berlusconi. Menurut stasiun televisi...

38 0

redaksi.co.id – Robin Li, Pemilik Baru AC Milan

AC Milan segera mendapatkan pemilik baru setelah 30 tahun di bawah presiden klub Silvio Berlusconi. Menurut stasiun televisi Tiongkok, CCTV, pengusaha Robin Li telah merampungkan pengambilalihan saham mayoritas klub.

Robin Li, pendiri, chairman, dan CEO perusahaan teknologi Baidu dilaporkan telah mengakuisisi 70 persen saham Rossoneri, yang ditaksir bernilai 435 juta dolar AS atau Rp 7,5 triliun. Li yang notabene orang terkaya keenam di Tiongkok, diyakini berkongsi dengan Grup Evergrande untuk mengakuisisi saham mayoritas tersebut.

Evergrande Grup atau Evergrande Real Estate Group (sebelumnya Hengda Group) adalah pengembang properti terbesar kedua di Tiongkok. Perusahaan ini berbasis di Provinsi Guangdong, dan menjual sebagian besar apartemennya untuk penghuni kelas menengah ke atas.

Grup ini lebih dulu populer setelah menjadi pemegang 60 persen saham tim sepak bola Chinese Super League (CSL) Guangzhou Evergrande Taobao FC. Sedangkan perusahaan e-commerce Alibaba Group hanya menguasai 40 persennya.

Calciomercato.com mengklaim berita ini bakal dikonfirmasi dalam beberapa jam ke depan dan jika benar, era mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, sebagai pemilik bakal berakhir.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!