MotoGP Jerman: Marquez Juara, Rossi Keras Kepala

redaksi.co.id - MotoGP Jerman: Marquez Juara, Rossi Keras Kepala Sempat keluar lintasan, pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring,...

60 0

redaksi.co.id – MotoGP Jerman: Marquez Juara, Rossi Keras Kepala

Sempat keluar lintasan, pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016) malam WIB. Sementara Valentino Rossi gagal juara karena tak mau pasuk pit.

Di tiga lap pertama dua pembalap yang menggunakan mesin Ducati, Dannilo Petruci dan Andrea Dovizioso terlibat persaingan seru dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Sementara pembalap Honda, Marc Marquez yang memulai start dari barisan terdepan terlihat sangat berhati-hati melintas di lintasan basah. Pada lap kedelapan, posisinya berada di urutan ke enam setelah dibalap Jack Miller dan Hector Barbera.

Lap kesepuluh, Petruci yang memimpin balapan terjatuh. Dia terlalu miring saat melewati tikungan ketiga. Posisinya pun diambil alih Dovizioso, Rossi masih di urutan kedua.

Masih di lap yang sama, Marquez mengalami nasib sial. Tak bisa mengontrol kecepatan motornya saat melintas di tikungan kedelapan, Marquez masuk gravel. Untungnya, dia masih bisa melanjutkan balapan.

Empat lap kemudian, Rossi bisa dikejar Barbera. Pembalap asal Italia itu pun kehilangan posisinya, Rossi di urutan ketiga.

Pada lap ke-17, lintasan mulai kering. Marquez menjadi pembalap pertama yang mengganti motornya. Tapi Rossi belum mengganti motornya. Dia malah bisa menyalip Barbera untuk merebut posisi kedua.

Tim Movistar Yamaha sudah meminta Rossi mengganti motornya pada lap ke-20. Tapi pembalap berusia 37 tahun tersebut belum mau masuk pit, Rossi memilih untuk mengejar Dovizioso yang juga belum mengganti motornya.

Di pit, tim Movistar Yamaha mulai kesal dengan sifat keras kepala Rossi. Selain Rossi dan Dovizioso, Cal Crutchlow, Barbera dan Miller juga belum mengganti motornya. Mereka terlibat persaingan seru. Mereka (kecuai Miller) baru masuk pit pada lap ke-23.

Saat Rossi, Dovizioso, Crutchlow, dan Barbera masuk pit, Marquez yang lebih dahulu mengganti motornya langsung melejit ke posisi kedua. Marquez pun memimpin balapan saat Miller mengganti motornya pada lap ke-24.

Lap ke-25, Rossi berada di posisi kelima setelah melewati Dovizioso. Namun posisi Rossi kembali merosot ke urutan tujuh setelah dilewati Dani Pedrosa dan Iannone.

Hingga balapan berakhir, Marquez berhasil memeangkan balapan MotoGP Jerman. Sementara Rossi berada di urutan kedelapan.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!