Ayushita Jadi Pendamping Dian Sastrowardoyo di Film Kartini

redaksi.co.id - Ayushita Jadi Pendamping Dian Sastrowardoyo di Film Kartini Ayushitaterpilih menjadi salah satu cash yang turut berperan dalam film Biopik yang mengangkat kisah perjuangan RA...

12 0

redaksi.co.id – Ayushita Jadi Pendamping Dian Sastrowardoyo di Film Kartini

Ayushitaterpilih menjadi salah satu cash yang turut berperan dalam film Biopik yang mengangkat kisah perjuangan RA Kartini. Meski bukan sebagai pemeran utama, Ayushita mengakui perannya dalam film Kartini memang cukup penting. Asyushita banyak beradu peran dengan Dian Sastrowardoyodi film ini.

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini menempatkan personel BBB tersebut sebagai sosok salah satu adik perempuan Kartini bernama Kardinah. Menurutnya, Kardinah yang dia perankan menjadi salah satu tokoh penting yang membantu Kartini untuk memperjuangkan nasib perempuan pada zamannya.

“Kardinah dan Rukmini itu dua orang yang membantu Kartini untuk mewujudkan cita-citanya. Cita-cita kartini itu tidak akan terwujud kalau tidak ada bantuan dari mereka,” ucap Ayushita dalam syukuran film Kartini di Djakarta Theatre XXI Club, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Mengenai perannya sebagai Kardinah, gadis 27 tahun itu harus memahami karakter Kardinah dengan melakukan banyak riset, mulai dari merujuk pada informasi di internet, membaca buku tentang Kartini hingga bertanya-tanya langsung pada orang yang faham akan sejarah keluarga Kartini.

“Ya melakukan riset pastinya, kita dapatin (informasi) dari PH dan cari sendiri, ada sekian banyak yang aku tanya dari mas Hanung, internet, semuanya. Aku baca buku Kartini, dan fasilitas yang bisa bantu,” tuturnya.

Dalam film Kartini, dua orang adik Kartini yaitu Rukmini kan Kardinah memang memegang peran penting. Ayushita sebagai Kardinah dan Acha Septriasa sebagai Rukmini merupakan salah satu orang yang turut membentuk karakter Kartini (Dian Sastrowardoyo).

Selain Ayushita dan Dian Satrowardoyo film Kartini juga turut diperankan oleh beberapa aktor terbaik seperti Christine Hakim, Deddy Oetomo, Denny Sumargo, Nova Eliza, Acha Septrisa, dan Ardinia Wirasty. Rencananya, film Kartini akan tayang pada April 2017 mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!