Menelisik Sumber Kekayaan Boyband Termahal di Dunia

redaksi.co.id - Menelisik Sumber Kekayaan Boyband Termahal di Dunia Nama One Direction pastinya sudah familiar di telinga penikmat musik dunia. Berbagai lagu serta sejumlah penghargaan telah...

80 0

redaksi.co.id – Menelisik Sumber Kekayaan Boyband Termahal di Dunia

Nama One Direction pastinya sudah familiar di telinga penikmat musik dunia. Berbagai lagu serta sejumlah penghargaan telah mampu didapat oleh Boyband asal Inggris ini. Kesuksesan mereka tidak berhenti sampai di situ saja. Baru-baru ini majalah Forbes mendapuk mereka sebagai Boyband termahal di dunia.

Mengutip laman fxnewscall.com, Minggu (17/7/2016), kekayaan yang dimiliki oleh boyband ini mencapai US$ 820 juta atau setara dengan Rp 10,72 triliun (estimasi kurs: 13.080 per dolar AS). Kekayaan tersebut mereka kumpulkan sejak 2011 lalu.

Ternyata, kekayaan tersebut dihasilkan bukan hanya dari penjualan album. Sumber penghasilan terbesar justru mereka dapatkan dari penjualan tiket konser. Keuntungan yang didapat mencapai US$ 544 juta atau setara dengan Rp 7,15 triliun.

OneDirection juga mendapat penghasilan lain dari penjualan souvenir yang dimiliki. Tak tanggung-tanggung keuntungannya mencapai US$ 135 juta atau Rp 1,77 triliun.

Selain itu, gaji yang mereka dapat selama setahun juga berada dalam nominal yang besar. Setiap orang berhak untuk mendapat penghasilan US$ 80 juta per tahunnya.

Walau sempat mengalami masa yang sulit ketika salah satu dari personilnya keluar. One direction tetap membuktikan kiprahnya di dunia musik.

Menurut data The World Highest Paid Celebrities milik Forbes. One Direction berada di peringkat kedua. Mereka berhasil mengalahkan pendapatan musisi lain seperti Adele dan Rihanna.

One Direction dibentuk pada tahun 2010. Grup vokal ini menandatangani kontrak dengan label rekaman milik Simon Cowell, Syco Records, setelah menjadi juara ketiga dalam ajang kompetisi menyanyi Britania Raya, The X Factor pada tahun 2010.

Selama berkarir di dunia musik, One Direction telah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya lima Brit Awards, empat MTV Video Music Awards, sebelas MTV Europe Music Awards, dan sembilan belas penghargaan Teen Choice Awards.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!