Angkasa Pura II Cari Cara Agar Taksi Online Bisa Beroperasi di Bandara

redaksi.co.id - Angkasa Pura II Cari Cara Agar Taksi Online Bisa Beroperasi di Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini sedang menggodok formula yang tepat...

33 0

redaksi.co.id – Angkasa Pura II Cari Cara Agar Taksi Online Bisa Beroperasi di Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) saat ini sedang menggodok formula yang tepat agar taksi berbasis aplikasi online bisa beroperasi di bandara Soekarno-Hatta.

Hal itu sejalan dengan permintaan masyarakat yang tinggi akan Uber dan GrabCar.

Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi memaparkan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait operasional taksi online tersebut.

Dalam waktu enam bulan ke depan, Budi berharap sudah mendapatkan jawabannya.

“Taksi online itu ada di hati saya tapi tidak ada di rasional saya,” ujar Budi di Terminal Tiga Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (17/7/2016).

Budi mempunyai cita-cita agar taksi online dan konvensional bisa bekerjasama di bandara Soekarno Hatta. Karena kedua angkutan transportasi darat bisa saling menguntungkan dan menutupi kekurangannya masing-masing.

“Bagaimana ada kolaborasi taksi online dengan konvensional,” papar Budi.

Mantan Direktur Utama Jakpro itu juga memperhatikan kesejahteraan para pengemudi taksi. Pasalnya Budi tak ingin menutup rezeki para supir baik taksi online maupun konvensional.

“Inikan dua sisi yang ada ini baik dan mampu menampung tenaga kerja baik, dan yang online menyelesaikan persoalan sosial,” kata Budi.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!